Klinik Bhakti Asih termasuk salah satu tempat rujukan untuk pengobatan yang ada di kawasan Ciledug. Semakin lama jika dilihat fasilitas-fasilitas kesehatan atau medis yang ada di Indonesia semakin banyan dan juga maju, sehingga nantinya masyarakat yang mengalami masalah kesehatan juga bisa jauh lebih mudah untuk menjalani pengobatan, tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri, jika seandainya di Indonesia saja sudah banyak diantara rumah sakit yang dapat dijadikan sebagai rujukan untuk menangani masalah kesehatan pasien.

Tak hanya rumah sakit-rumah sakit besar saja, melainkan juga tersedia klinik-klinik yang biasanya digunakan sebagai pengobatan untuk penyakit yang sifatnya tidak begitu serius, apalagi memang di daerah terkadang agak sulit untuk datang ke rumah sakit yang fasilitasnya lengkap. Namun sebelum berobat kesana, tentunya ada beberapa informasi terkait dengan profil dari klinik tersebut yang hendaknya harus Anda ketahui terlebih dahulu, yaitu:

  1. Alamat, lokasi dari klinik yang satu ini yaitu berada di Jalan Raden Patah No. 62, Sudirman Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang Banten. Cukup strategis, sehingga untuk masalah aksesnya kesini lebih mudah, karena nantinya pasien dapat mengandalkan berbagai macam fasilitas atau sarana transportasi umum.
  2. Fasilitas medis, khusus untuk fasilitas medis sendiri tentunya tidak selengkap Rumah Sakit Umum nya, karena memang klinik ini hanya menyediakan beberapa kamar saja yang difungsikan sebagai tempat rawat inap untuk pasien yang harus menjalani pengobatan rawat inap. Begitu juga dengan keberadaan sarana dan juga prasarananya sendiri, masih belum tersedia IGD untuk penanganan pasien gawat darurat.
  3. Jam operasional, klinik yang satu ini buka pada hari Senin sampai dengan Sabtu pada pukul 08.30 sampai dengan 21,00, sementara hari minggu tutup, kecuali memang untuk pasien yang menjalani pengobatan rawat inap.
  4. Dokter, keberadaan dokter yang bertugas disini terbatas pada dokter umum dan juga dokter gigi. Ditambah dengan beberapa perawat dan staf non medis lainnya yang dipekerjakan disini.
  5. Biaya pengobatan, khusus untuk tarif pengobatannya sendiri bisa dikatakan terjangkau dibandingkan dengan rumah sakit besar. Bahkan Anda yang termasuk dalam peserta BPJS Kesehatan agaknya juga tidak perlu khawatir, karena memang mereka juga menerima pengobatan dengan pembayaran menggunakan BPJS Kesehatan ini, sehingga nantinya tidak perlu khawatir, karena biaya akan semakin diringankan dengan memakai fasilitas kesehatan ini.
  6. Tindakan medis, dari segi tindakan medis yang dapat dilakukan disini sangatlah beragam sebenarnya, namun tetap terbatas karena keberadaan fasilitas medis yang masih kurang, biasanya hanya seputar pemeriksaan, kemudian juga untuk persalinan dan layanan untuk mengatasi masalah gigi. Sedangkan untuk tindakan pengobatan lain seperti operasi dan sejenisnya belum tersedia, biasanya nanti pasien akan dirujuk ke RS Bhakti Asih yang lokasinya tidak begitu jauh dari klinik ini.

Itulah setidaknya profil lengkap tentangĀ Klinik Bhakti Asih, bisa menjadi salah satu rujukan pengobatan untuk Anda untuk penyakit-penyakit yang terbilang ringan. Hanya saja untuk masalah kesehatan yang cukup serius, maka nantinya bisa memilih untuk datang ke rumah sakit yang mana dari segi tindakan medis yang ditawarkan juga jauh lebih lengkap dibandingkan dengan klinik. Begitu juga dengan fasilitas penunjangnya sendiri. namun untuk peserta asuransi kesehatan maupun BPJS Kesehatan tetap harus mempertimbangkan apalah rumah sakit tersebut mau menerima pasien dengan mengandalkan fasilitas ini atau tidak.