Prenagen 1 untuk Ibu Hamil Usia Kandungan Berapa Bulan

  • 2 min read
  • Jun 04, 2021
prenagen 1

Saya mengerti tentang kekhawatiran yang ibu rasakan. Mengonsumsi Susu Prenagen Mommy Emesis adalah sebuah susu yang mengandung nutrisi penting di masa fase kehamilan. Susu Prenagen Mommy Emensis ini juga mengandung vitamin B 6 serta protein yang sudah teruji klinis yang juga berperan sangat penting dalam mengurangi risiko mual dan muntah di masa awal kehamilan. Dengan susu Prenagen Mommy Emesis ini yang mengandung berbagai bahan yang diantaranya zat besi, asam folat, dan juga kalsium yang tinggi. Produk susu ini juga bisa dikonsumsi hingga keluhan mual dan muntah kamu hilang, namun jika keluhan tersebut belum juga hilang di sarankan terus mengonsumsi susu Prenagen Emesis tersebut meskipun mual dan muntah hanya terjadi di trimester pertama, namun jika masih berlanjut bisa terus mengonsumsinya.

Kemudian adanya Vaksin TT atau Tetanus Toksoid yang telah dianjurkan pada wanita terutama untuk dapat mencegah terjadinya tetanus neonatorum yakni tetanus pada bayi serta sebaiknya harus diberikan pada wanita yang tidak melengkapi 3 kali imunisasi dasar ataupun pada 10 tahun booster mereka. Namun tidak ada batasan waktu dalam kegiatan imunisasi ini, ibu juga bisa melakukan imunisasi pada waktu kapanpun, akan tetapi disarankan 1 kali sebelum menikah, dan dilanjutkan 2 kali ketika masa kehamilan.

Penyakit tetanus neonatorum yakni sebuah penyakit tetanus yang bisa terjadi pada neonatus yaitu bayi yang berusia kurang 1 bulan atau yang baru lahir hal ini juga yang disebabkan oleh clostridium tetani, yakni sebuah kuman yang mengeluarkan toksin atau racun dan akan menyerang pada sistem saraf pusat. Bukan hanya itu, pemberian vakin ini juga mampu melindungi ibu terhadap kemungkinan tetanus jikalau terluka. Tetanus neonatorum juga umumnya bersifat fatal, apalagi sering ditemukan didaerah rural dimana persalinan bisa terjadi di rumah tanpa adanya prosedur yang cukup steril. Akan tetapi kini, proses persalinan sudah bisa dilakukan oleh bidan ataupun dokter dengan peralatan yang lebih steril. Sehingga angka kejadian tetanus neonatorum dapat dikurangi.

Penggunaan vaksin ini juga berdasarkan petunjuk BKKBN, terkait imunisasi TT yang diberikan sebanyak 2 kali dengan jarak waktu antara imunisasi pertama dengan kedua sekitar 4 minggu. Imunisasi ini dapat diberikan sebelum usia kehamilan 8 bulan, serta suntikan pertama bisa diberikan sejak pertama kali ketika diketahui kehamilan positif serta suntikan kedua 4 minggu kemudian atau bisa satu bulan. Imunisasi TT ini juga sebenarnya adalah program pemerintah yang lebih dikhususkan untuk masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan ataupun luar kota yang proses melahirkannya dibantu dengan dukun beranak atau bidan di rumah, hal ini ditakutkan alat yang akan digunakan untuk memotong tali pusat tidak steril dan berpotensi banyak mengandung kuman sehingga bisa menginfeksi bayi. Apabila ibu melahirkan dengan bantuan dokter yang berkompeten di sebuah rumah sakit ataupun tempat yang terpercaya, umumnya imunisasi TT tidak usah diberikan lagi.

Nah, itu dia tadi selain melengkapi nutrisi dengan susu Prenagen Emesis atau prenagen 1 ini, ibu dirumah khususnya yang ada di luar kota atau kampung yang jauh dari pusat kota ataupun rumah sakit, Sehingga mengharuskan persalinan dilakukan dirumah maka bisa di bantu dengan memberikan vaksin TT tersebut untuk menyimpan dari awal sampai bayi lahir dengan selamat sehat.