Rekomendasi Parfum Terbaik Untuk Pria Kepala 3

  • 4 min read
  • Dec 12, 2019
Rekomendasi Parfum Terbaik Untuk Pria Kepala 3

Fase pemilihan parfum bagi pria pada umur 20-an biasanya parfum pria lebih menyukai aroma segar dan juga energik, tetapi pada saat memasuki umur kepala 3 atau umur 30-an, perlahan lahan prefensinya akan berubah menjadi leboh menyukai aroma yang maskulin. Di pasaran sendiri terdapat beragam merek parfum dengan berbagai macam aroma. Seial ada produk yang direkomendasikan ada beberapa tips dan cara untuk memilhnya. Artikel ini akan semakin berguna untuk referensi Anda dalam memilih parfum dan buatlah diri Anda semakin menarik dan percaya diri.

Usia kepala 3 adalan saat anda berada di dalam puncak karir sekaligus massa kerikaAnda sudah dapat menyesuaikan dirir dnegan kehidupan sosial dan siap melangakah maju, Kerika berumur 20-an, Anda cenderung memilih parfum dnegan aroma yang menyegarkan, tetapo saat Anda beranjak ke umur 30-an, selera Anda dalam memili parfum juga berubah, Anda akan cenderung memilih parfum dengan aroma yang sedkit seksi dan juga maskulin. Aroma jeruk, sabun dan laut merupakan aroma yang populer di kalangan pria usia 20-an tetapu untuk pria usia 30-an, akan lebih baik jika Anda memilih parfum dnegan aroma yang lebih berat, sangat direkomendasikan jika anda menggunakan parfum ringan aroma seperti vanilla, amber, sandalwood, oakmoss, rempah-rempah dan sebagaunya untuk meningkatkan daya tarik anda.

Cara memilih parfum Untuk Pria Dewasa

Rekomendasi Parfum Terbaik Untuk Pria Kepala 3

  • Pilh berdasarkan aroma favorit Anda

Farfum dibuat dnegan mencampurkan berbagai macam wangi-wangian. Kombinasi wewangiannya memang bervariasi, tetapi sebenarnya wangi parfum dapat diklasifikasikan menjadi beberapa tipe. Jika Anda menyukai aroma yang segar, aAnda bisa memilih perfume tipe floral atau citrus bila Anda menyuakai arima yang lebih maskulin, Anda busa memilih parfum tipe woody, tipe oriental, atau tipe chypre yang merupakan campuran aoma nilam (patchouli) oakmoss, dan bergamot Akan tetapi, jika Anda menyukai kombinasi aroma segar dan maskulin, Anda bisa memili tipe fougere yang memadukan aroma Chypre dnegan aroma floran dan juga fruity.

Meski klasifikasi di atas tidak dapat dijadikan patokan, jika ANda dapat menentukan tipe aroma favorit Anda, tentuk akan lebih mudah menemukan parfum yang cocok untuk Anda.

  • Gunakan Parfum sesuai situasi dan kondisi Anda

Menggunakan parfum bukan hanya menganu aroma favorit saja, tetapi Anda juga perlu meyesuaikan aroma parfun dengan situasi yang tepat. Terkadan bagi paria dewasa pengunaan parfum yang tepat sangat mempengaruhi situasi dan dapat memberikan impresi berbeda, Oleh karena itum gunakanlah parfum dnegan aroma yang sesuai dnegan kegiayan yang akan Anda jalani.

  • Ketika Anda Akan Menghadiri Acara Formal

Saat anda berada di umur 30-an, Anda akan banyak mengahadiri acara-acara formal, seperti pesta perusahaan, berbagai macam seremonial, ataupun acara lainnya, Parfum uyang direkomendasikan untuk acara-acara tersebut adalah tipe fougere. ketajaman arima oakmoss dipadukan dnegan aroma chypre bercampur aroma floral dan fruity akan memberikan kesan yang menawan.

  • Ketika Anda melaksanakan Proyek besar

Di umur 30-an, pada umunya kesempatan munculnya proyek besar akan semakin banyak. Parfum dengan aroma chypre cocok diguanak saat pertemuan dan negosiasi bisnis, semina dan berbagai acara penting lainnya. Aroma oakmoss dicampur aroma citrus serta aroma kayu yang hangat akan memberikan kesan yang kuat serta mempesona.

  • Ketika Anda akan Berkencan

Pada umur 30 anda, Anda mulai dapat menikmati kencan yang lebih elegan daripada saat Anda berumur 20-an. Menikmati percakapan santai ditengah suasana kafe yang cozy atau mungkin anda berada pada situasi Anda melamar kekasi Anda di restoran berkelas. Untuk kondisis seperti itu, kami menyarankan Anda untuk menggunakan parfum tipe oriental yang eksotis dan misterius dicampur aroma kayu atau rempah seperi musk dan amber.

  • Periksa Konsentrasi Parfumnya

Parfum juga terbagi menjadi konsentrasi dan tingak daya tahan aromanya, Tida ada aturan pasti yang mengatur menganai takaran konsentrasi pada pembuatan suatu parfum, karena itulah para produsen parfum memiliki acuan takrannya masing-masing. Meski demikian, Anda masih bisa menentukan parfum berdasarkan tipenya.

  1. Perfume jumlah keonsentrassi pada parfum jenis ini membuatnya dapat bertahan lama meski Anda hanya menggunakannya dalan jumlah yng sedikit, selain jmulah konsentarasi yang tinggi, produsen juga menggunakan bahan-bahan mentah yang berkualitas bagus untuk pembuatan Konsentrasi etanil pada parfum ini sekitar 15-30% dan dapat bertahan selama 12 jam.
  2. Eau de Perfume menyegarkan dan memiliki kualitas hampir setara dengan perfumr konsentarasi dan ketahanannya tidak begitu berbeda dnegan perfume, tetapi harga eau de perfume lebih meurah dibandingkan dnegan Eau de perfume akan memberikan kesan lebih eleagan dan keanggunan yang lebih mendalam. Konsentrasi etanolnya berkisar antara 10-15% dan baisa bertahan sela 5-12 jam juga.
  3. Eau De Toilette yang cocok untuk pengunan sehru-hari konsentrasi pada parfum tipe ini snagat cocok digunaka nuntuk pengunaan sehari-hari dengan wangi yang dpat bertahan selama beberapa jam, Oleh karena itu, parfum ini bisa dikatakan sebagai parfum yang mudah didapatkan dan lazim dipakai kebanyak ornag, Konsentrasi etanol sekitar 5-10% danbi sbertahan kira-kira sampai 2-5 jam.
  4. Eau De Cologne mempunyai aroma ringan dan menyegarkan seperti habis mandi, parfum dengan tipe ini memiliki aroma yang ringan sehinga wanginya tidak bertahan lama. Parfum jenis ini cocok untuk digunakan ketika Anda ingin menghilangkan bau keringat saat cuaca panas atau saat Anda ingin bergonta-ganti aromadenga cepat. Eau de cologne akan memberikan sensasi kesegaran seperti habis mandi. Konsentrasi dari etanolnya berkisar 1-5% dengan ketahanan wangi sekitar 1-2 jam saja.
  • Memperhatikan aroma middle note –nya

Aroma parfum tersusun bertingkat, mulai dari aroma top note yang kuat di awal, kemudian dilanjutkan aroma middle note yang paling meninjol, dan diakhiri aroma base note yang bertahan lama. Durasi dari masing-masing aroma parfum itu berbeda, tetapi aroma middle note yang memiliki aroma yang paling menonjol dan stabil.

Middle note dapat tercium dari 10 sampai 20 menit setelah parfum dipakai. Oleh karena itu, pada saat Anda akan membeli parfum, periksala middle note-nya, bukan top note-nya yang tercium sesaat setelah parfum disemprotkan. Anda dapat memeriksa middle note nya dnegan memberikan ukuran kecilnya terlebih dahulu atau mencium aromanya dari kertas tester parfum yang dapat Anda bawa sambil berjalan-jalan.

Cara memakai parfum dengan Benar

Jika kamu memakai parfum terlalu banyakm tentu aromanya akan menjadi terlalau menyengat, Terutama untuk pria pada usaia 30-an, pengunaan parfum yang tepat akan mempengaruhi impresi orang lain terhadap Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengetahui cara memakai parfum yang benar supaya aroma yang tercium tersa pas. Banyak orang berpikir menggunakan parfum yang benar adalah dengan menyemprotkannya di bagian leher dan pergelangan tangan. Akan tetapu, jika Anda ingin memakainya secara lebih kasual, kamu busa menyemprotkan pada area pinggang atau pergelangan kaki Anda.