Tips Memilih Parcel untuk Lebaran yang Harus Diketahui

  • 2 min read
  • Nov 11, 2020
Tips Memilih Parcel untuk Lebaran yang Harus Diketahui

Tips memilih parcel, sudahkah Anda tahu caranya? parcel adalah sesuatu benda yang sudah terbungkus rapi. Tidak heran jika parcel bisa berupa kado atau hadiah. Biasanya parcel diberikan saat ada acara yang penting, seperti momen lebaran, natal, atau Imlek. Memberikan parcel pada keluarga atau saudara bisa menjadi solusi alternatif.

Pasalnya, bertukar kado di momen tersebut bisa menjadi pengikat hubungan agar semakin erat dan kekeluargaan. Biasanya parcel diberikan dalam bentuk makanan atau pun benda yang dibutuhkan sehari-hari, seperti sabun mandi, sampo, dan lainnya. Anda juga bisa memberikan parcel pada seseorang yang sedang berulang tahun.

Tips Memilih Parcel untuk Lebaran

Memberikan parcel saat lebaran artinya Anda harus memikirkan parcel yang bisa digunakan untuk momen tersebut. Memberi parcel untuk keluarga atau teman juga memerlukan tips. Berikut ini tips mudahnya dalam memilih parcel yang pas di kantong tapi juga terlihat menarik agar disukai.

  1. Melihat Tanggal Kadaluarsa

Salah satu tips memilih parcel untuk keluarga saat lebaran adalah dengan melihat tanggal kadaluarsa. Jika Anda memilih parcel yang langsung jadi, maka Anda harus mengecek satu-satu per barang. Tentunya hal ini akan terasa rumit. Anda bisa memilih tempat belanja yang terpercaya atau membeli secara terpisah lalu membungkusnya sendiri agar lebih aman.

  1. Memperhatikan Kualitas Barang

Cara memilih parcel dengan mudah yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah memperhatikan kualitas barang. Setiap barang atau makanan tentunya memiliki banyak jenis yang beragam. Anda bisa memilih dengan kualitas yang terbaik. Jika harga produk A murah dan kualitas oke, Anda bisa memilihnya.

Namun, jika produk tersebut kualitas produknya kurang dan tidak memuaskan, ada baiknya untuk memilih jenis produk lainnya. Meski Anda harus membayar sedikit lebih mahal, tapi rasa puas memberikan yang terbaik menjadi terbayar. Apalagi jika yang menerima parcel sangat suka.

  1. Memperhatikan Kemasan Produk

Selain memperhatikan isi produk, Anda juga harus memperhatikan kemasan produk yang Anda pilih. Terutama produk makanan dalam kemasan. Anda bisa memilih produk yang masih bagus dan terlihat baru. Jika kemasan pada produk terlihat robek atau makanan tampak berjamur, sebaiknya dihindari.

  1. Hindari Membeli Produk dari Luar Negeri

Memberikan parcel berupa produk dari luar negeri tampaknya menjadi salah satu parcel yang menarik dan terasa istimewa. Namun, membeli produk luar negeri bisa saja membuat Anda dalam masalah. Pasalnya, tidak semua produk akan cocok di lidah orang Indonesia. Nantinya, manfaat memberi parcel untuk lebaran hanya terasa sia-sia saja.

Belum lagi masalah label halal atau tidaknya yang sulit ditentukan dibandingkan dengan produk di Indonesia. Bukan berati Anda tidak boleh membeli produk dari luar negeri. Jika produk tersebut terbukti halal dan bisa dinikmati, seperti kurma, maka Anda bisa membelinya. Jika ingin lebih aman, pilihlah produk yang terbukti lezat dan halal.

Itulah tips memilih parcel untuk lebaran dengan mudah. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan apakah produk makanan parcel yang Anda beli halal atau tidaknya. Jika Anda ingin melihat rekomendasi parcel untuk lebaran bisa mengunjungi pickybest.id. Pickybest.id menyajikan berbagai tips dan rekomendasi menyusun hampers atau parcel untuk banyak kebutuhan loh! Coba cek ya.