Cicilan Kartu Kredit Pasti Aman, Kalau Lo Tahu Tips Belanja Aman Berikut

  • 2 min read
  • Mar 29, 2021
Tips Belanja Aman

Cek cicilan kartu kredit setiap saat bakal bikin lo aman sering-sering transaksi pakai kartu kredit. Tapi bukan cuma itu doang yang bisa lo lakuin buat mastiin kartu kredit lo aman-aman aja. Ayo sama-sama belajar gimana caranya supaya lo bisa tetap aman meski bayar pakai kartu kredit saat belanja online.

Tips Belanja Aman Pakai Kartu Kredit

Langsung aja lo simak deh apa aja tipsnya. Berikut satu per satu tipsnya.

  1.   Memastikan Input Aman

Lo mungkin disuruh atau halaman marketplace yang akan lo bayar terintegrasi otomatis ke situs lain, di sini lo harus hati-hati. Selalu perhatikan proses inputnya supaya lo tetap input data kartu kredit di situs aman. Baiknya antara situs baru dan marketplace sebelumnya masih sama.

  1.   Memastikan Belanja di Situs Terpercaya

Memang tidak ada syarat kartu kredit yang ngatur lo buat belanja di mana saja. tetapi, lo tetap harus percayakan penggunaannya di situs atau marketplace yang terpercaya aja. Seenggaknya ada jaminan jika ada penipuan atau masalah-masalah kedepannya.

  1.   Cetak Bukti Pembayaran

Jangan langsung pengen tahu berapa cicilan kartu kredit terupdate lo. Lo tetap butuh bukti pembayaran. Karenanya, tipsnya adalah buat cetak bukti pembayaran setiap kali lo pakai kartu kredit ini buat bayar.

  1.   Pakai Perangkat Pribadi

Buat lo nih, yang kadang suka pinjam hp teman atau hp keluarga buat bayar belanja online pakai kartu kredit. Baiknya kebiasaan ini segera lo kelarin. Sebab salah satu tips supaya lo tetap aman pakai kartu kredit adalah pakai perangkat sendiri. Bisa itu pakai hp sendiri atau laptop sendiri.

Cicilan kartu kredit lo bisa aja nggak sesuai sama pengeluaran lo kalau lo nggak hati-hati. Dan mau tak mau harus bayar, sebab memang begitulah salah satu syarat kartu kredit, lo harus bayar apa yang ada di tagihan.

Keuntungan kartu kredit yang super besar bisa lo dapetin kalau lo pakainya digibank Live Fresh. Di kartu kredit ini lo bakalan melakukan semuanya pakai aplikasi, yaitu Aplikasi digibank by DBS. Bakal pas banget buat lo yang super sibuk atau yang pengen praktis-praktis aja.

Salah satu keuntungan kartu kredit yang diberikan berwujud cashback, jelas bisa bikin kamu tambah hemat apapun pembayarannya. Masih ditambah dengan diskon plus plus yang bisa bikin belanja jadi menyenangkan.

Cicilan Kartu Kredit di digibank Live Fresh

Untungnya saat ini juga lo udah kenalan sama Aplikasi digibank by DBS yang siap berikan banyak keuntungan pakai kartu kredit. Benar-benar banyak, malahan salah satunya adalah pilihan ubah transaksi jadi cicilan sampai 60 bulan. Lo bisa ubah transaksi jadi cicilan ini lewat aplikasi.

Keuntungan kartu kredit lainnya, lo akan dapatkan cashback sebesar Rp250.000 dan bebas iuran tahun pertama. Ada Welcome Bonus juga berupa cashback tambahan. Cashback tambahan khusus buat lo pengguna baru sebesar Rp50.000.

Masih ada lagi cashback buat belanja online sebesar 5%. Mencapai nominal Rp500.000 per bulannya sehingga lo bisa lebih hemat setiap bulan.

Kamu juga bakal dapat Point Rewards tiap bayar pakai kartu kredit ini. 1 poin bisa lo dapat setelah bayar sebesar Rp10.000.

Lebih untung lagi karena kamu bisa hemat sampai 50% di 250 lebih merchant luar negeri maupun dalam negeri.

Semua itu akan dilakukan lewat aplikasi, lo bakal apply, bikin PIN, aktivasi, sampai ngumpulin poin lewat aplikasi ini.

Yuk Buruan Aktivasi Kartu Kredit Onlinenya

Jangan bingung kalau belum aktivasi kartu kredit ini. Karena langkah-langkahnya mudah banget:

  1. Login dengan menggunakan username dan password.
  2. Jika kartu kredit digibank lo belum aktif, akan muncul layar pop up yang menginstruksikan aktivasi kartu. Klik “Aktivasi” pada layar pop up tersebut.
  3.  Masukkan 3 digit nomor CVV yang terdapat di belakang kartu kredit. Buat PIN baru kartu kredit.
  4. Masukkan password login digibank dan kartu lo telah aktif untuk digunakan bertransaksi.

Jadi, kapan mau aktivasi? Lakukan segera biar bisa cepat dapatkan layanan mudahnya.