6 Aplikasi Streaming TV Online Terbaik 2020

  • 2 min read
  • Sep 27, 2020
Streaming TV Online

Peminat televisi di zaman sekarang semakin menurun saja. Karena mereka pindah ke YouTube dan media lainnya supaya bisa menonton tayangan yang berkualitas. Meski begitu tidak sedikit dari mereka yang masih kangen dengan siaran TV dan acara favorit lainnya. Masalahnya semakin tingginya mobilitas seseorang menyebabkan dirinya menjadi tidak memiliki waktu banyak untuk duduk berlama lama didepan TV. Tetapi sekarang adanya alternatif cara menonton yang baru yaitu aplikasi TV streaming online. Berikut dibawah ini rekomendasi 6 aplikasi streaming TV online terbaik 2020 diantaranya yaitu :

  1. Vidio

Vidio merupakan aplikasi streaming TV dan video buatan PT Kreatif Media Karya. Melalui aplikasi ini bisa disaksikannya berbagai tayangan dari televisi lokal. Adanya layanan streaming drama Korea merupakan salah satu kelebihan Vidio yang disukai banyak penggunanya.

  1. Mivo

Mivo menyuguhkan 50 saluran TV Online baik dari dalam Indonesia ataupun siaran luar negeri. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa live streaming siaran ANTV, Trans TV, Trans7, TVOne, Metro TV, NET, hingga Aljazeera serta DW TV. Disini kamu tidak hanya bisa menonton saja tetapi juga bisa live chat dengan penonton lainnya disemua saluran. Dan yang lebih menariknya lagi, jika kamu sudah berlangganan, sekarang sudah ditambahkannya fitur Mivo Tanpa Ads untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

  1. Livestream

Melalui aplikasi Livestream ini dapat dinikmatinya tayangan dari TV di seluruh dunia. Bisa didapatkannya informasi serta hiburan dari ratusan bahkan ribuan channel televisi. Supaya bisa menonton dengan livestream, kamu harus mendaftarkan akun terlebih dahulu. Kamu juga bisa menghubungkan aplikasi ini dengan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Dengan hanya menggunakan ponsel atau tablet, kamu bisa membuat siaran langsung sendiri di media sosial. Setelah itu akan terlibat obrolan dengan penontonmu.

  1. UseeTV

UseeTV merupakan layanan portal hiburan, informasi, serta lifestyle. Aplikasi buatan PT Telekomunikasi Indonesia ini bisa diakses melalui media computer, tablet, serta smartphone. Dibutuhkannya bandwith downstream minimal atau diatas 210 kbps untuk bisa menikmati layanan UseeTV dengan lancar. Dengan UseeTV, kamu bisa streaming TV Indonesia, terkecuali channel MNC Group. Karena saat ini UseeTV tidak bekerjasama dengan MNC Group.

  1. MNC Now

Jika di UseeTV, kamu tidak bisa menikmati siaran dari MNC. Tenang tidak perlu khawatir karena kamu tidak akan ketinggalan program unggulan televisi dari MNC, saat sudah mengunduh aplikasi MNC Now. Aplikasi ini memang menyediakan layanan streaming MNCTV dengan beragam pilihan program menarik dan secara gratis selamanya. Kamu tidak hanya bisa siaran jaringan MNCTV saja tetapi juga film produksi MNC Pictures seperti 3 Dara, Rompis, dan Koki Koku Cilik.

  1. NET

Aplikasi NET ini wajib didownload oleh mereka yang tidak ingin ketinggalan tayangan berkualitas dari Net.TV. Kamu bisa menikmati beragam acara dengan konten yang berbeda dari program TV lokal lainnya. Mulai dari serial drama serta sitkom yang bagus ceritanya, hingga berita entertainment yang tidak berdasarkan gossip. Karena NET telah menggunakan sistem full high definition (Full-HD), sehingga tayangan yang dihasilkannya memiliki gambar lebih tajam serta warna lebih cerah.

Selain itu masih ada aplikasi streaming TV online terbaik 2020 lainnya yaitu RCTI TV Indonesia. Aplikasi ini tidak hanya menyuguhkan tayangan saluran RCTI saja tetapi juga menyuguhkan saluran TV lainnya seperti ANTV, SCTV, MNC, Metro TV, CNN, serta masih banyak yang lainnya.