Bangun Customer Engagement di Bisnis dengan Jasa Content Placement

  • 2 min read
  • Sep 04, 2020
Jasa Content Placement

Jasa content placement bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk mengoptimasi website dengan backlink yang didapatkan. Rupanya, banyak sekali manfaat dan kegunaan lagi dari penempatan konten ini. Dalam dunia bisnis, Anda sebagai digital marketer sebaiknya perhatikan bagaimana tingkat engagement yang dipunya. Baik itu online engagement, maupun customer engagement yang akan sangat berpengaruh bagi bisnis dengan Jasa SEO.

Apa Itu Online – Customer Engagement?

Banyak yang masih melupakan tentang hal ini. Kebanyakan pebisnis, akan lebih tertarik untuk menambah list penggemar atau bahkan pelanggan mereka. Namun kebanyakan dari mereka melupakan salah satu pendukung tingginya konversi bisnis yakni kelompok pendukung yang disebut dengan online engagement.

Sementara customer engagement merupakan sebuah katalisator yang bisa mengubah audiens seperti khalayak luas atau penggemar menjadi pelanggan, menjadikan pelanggan sebagai pelanggan setia, dan dari pelanggan setia menjadi orang atau kelompok yang mendukung bisnis Anda. Dengan begitu, Anda harus membangun engagement ini untuk meningkatkan tipe bawah menjadi paling atas. Hal ini pun bisa dilakukan oleh jasa content placement jika Anda ingin meningkatknya di internet.

Trik Bangun Customer Engagement di Website

Biasanya, marketer akan melakukan hal ini di media sosial. Rupanya, di internet melalui website seperti toko online pun hal ini bisa dilakukan. Banyak cara yang bisa Anda ambil untuk membangun engagement bisnis. Apa sajakah itu?

  1. Kenali Platform

Seperti yang dikatakan sebelumnya, membangun engagement ini bisa dilakukan diberbagai media. Baik itu media sosial seperti Facebook, Youtube atau Instagram. Anda juga bisa melakukannya di website melalui toko online yang sudah dibuat.

Pada dasarnya, media sosial dan website punya pasar dan punya audiens yang berbeda. Jalinan komunikasi yang dilakukannya pun akan berbeda juga. Itulah kenapa, penting sekali untuk mengenal bagaimana kapasitas dari pengguna website sebelum Anda ingin membangun engegement bisnis di internet.

  1. Perhatikan Apa yang Dicari

Akan ada perbedaan yang cukup signifikan dari pasar atau audiens media sosial dengan internet. Kebanyakan media sosial hanya dijadikan sebagai media untuk mendapatkan hiburan. Sementara internet pastinya lebih beragam, dari mulai pencarian edukasi, politik, gaya hidup, atau bisa pun hiburan itu sendiri.

Ketika Anda sudah mengetahui audiens Anda, maka pastikan bahwa mereka bisa menemukan apa yang mereka cari. Pastikan bahwa Anda bisa menyediakan apa yang dicari oleh audiens tersebut. Itulah pentingnya pemahaman tentang membuat konten. Saat Anda menggunakan jasa content placement, harus dipastikan juga kalau konten yang dibuat itu sesuai dengan apa yang dicari oleh target atau audiens.

  1. Berikan Keuntungan

Tidak mudah untuk mengubah audiens menjadi pelanggan, atau mengubah pelanggan jadi pelanggan setia, apalagi mengubah mereka jadi kelompok pendukung. Namun tidak perlu khawatir, ada trik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Caranya adalah dengan memberikan keuntungan pada mereka.

Adalah manusiawi ketika masyarakat atau audiens ingin mendapatkan apapun yang menguntungkan bagi mereka. Anda bisa mengambil peluang atau kesempatan dari hal ini. Untuk melakukannya, cobalah memberikan hadiah-hadiah kecil pada audiens, seperti promo, diskon, atau mungkin giveaway. Lakukan interaksi rutin untuk memberikan solusi bagi mereka yang membutuhkan secara gratis. Ketika Anda menggunakan jasa content placement sekalipun, Anda bisa menyelipkan keuntungan di konten yang ditempatkan tersebut.

Lantas, apakah benar penempatan konten mampu meningkatkan engagement bisnis? Tentu saja. Ketika Anda memilih jasa content placement disini https://www.seoagency.co.id yang tepat dan mampu membuat konten menarik, bukan tidak mungkin akan semakin banyak pelanggan setia dan pendukung brand Anda. Apalagi jasa ini bisa membantu Anda dalam mendapatkan jaringan pasar atau calon pelanggan yang lebih luas lagi.