Ternyata Cek Paket Anteraja Gak Harus Telepon CS, Cukup Pakai AgogoPost Tanpa Ribet

  • Telegram
  • Nov 26, 2021
Cek Paket Anteraja Pakai AgogoPost

Dunia belanja online kini semakin semarak. Kamu bisa mendapatkan produk apapun untuk dibeli di internet. Produknya pun beragam, dari mulai perlengkapan yang sifatnya printilan, hingga barang-barang kebutuhan primer.

Itu menandakan bahwa pasar di internet begitu besar dan luas. Tentu saja pasar di internet sangat besar dan luas, hal ini karena jangkauan pembelinya tidak hanya pada satu tempat. 

Bayangkan, pembeli di internet ini bisa datang dari berbagai belahan Indonesia. Penjual mungkin bisa saja ada di Jawa, namun kamu sebagai pembeli ada di Sumatera. Hal itu sangat mungkin terjadi, ketika melakukan transaksi via online. Nah, untuk memudahkan semua transaksi dan pengiriman paket, tentu kita membutuhkan jasa pengantaran barang.

Butuh Jasa Ekspedisi Pengantar Barang

Ketika seorang pemilik toko online menjual produknya di internet, sangat tidak mungkin jika dia harus mengantarkan paketnya sendiri ke tempat pembeli. Kecuali, jika tempat pembeli jaraknya dekat. Namun, walaupun dekat memang sangat merepotkan jika harus mengantarkan paket sendiri. Untuk itulah, butuh jasa pihak ketiga untuk mengantarkan paket, supaya bisa sampai di tangan kamu sebagai pembeli. 

Jasa ekspedisi pengantar barang sangat banyak di Indonesia. Sebut saja beberapa nama beken yang sudah lebih dulu hadir; TIKI, JNE, J&T dan Anteraja. Ekspedisi yang terakhir disebutkan memang baru hadir tahun 2019. Namun, meskipun Anteraja ini anak baru, kualitasnya bisa sangat diperhitungkan, karena banyak pembeli online yang kemudian menggunakan jasanya, dan mereka cukup puas.

Tentang Anteraja

Seperti yang sedikit dikutip di atas, Anteraja didirikan pada bulan Maret tahun 2019, di bawah manajemen perusahaan PT. Tri Adi Bersama. Walaupun baru beroperasi beberapa tahun terakhir ini, Anteraja mampu mencapai pengantaran paket hingga 300 ribu paket setiap harinya. Saat ini Anteraja bisa kita temui 600 titik seluruh Indonesia yang tersebar di seluruh Ibu Kota Propinsi. 

Layanan Anteraja

Seperti umumnya jasa ekspedisi lain, Anteraja juga mempunyai jenis-jenis layanan pengiriman, sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Reguler

Seperti namanya, reguler adalah layanan paling umum dari Anteraja. Dengan menggunakan layanan reguler, pengiriman bisa sampai dalam waktu 2 – 4 hari untuk pengiriman dalam kota. Sedangkan untuk luar kota bisa 2 – 7 hari (tergantung jarak).

Next Day

Next day adalah layanan yang menjamin paket kamu sampai keesokan harinya. Layanan next day dari Anteraja digadang-gadang sebagai salah satu yang paling akurat soal pengiriman. Jadi, paket next day betul-betul akan sampai esok hari. 

Same Day

Kalau kamu lagi dalam kondisi urgent dan membutuhkan paket kamu secepat mungkin sampai, maka layanan ini cocok buat kamu. Dengan layanan ini, kamu bisa mendapatkan paket kamu pada hari yang sama. Bahkan, untuk area tertentu, paket bisa diantarkan kurang dari 8 jam saja. 

Cara Cek Resi Anteraja/Anteraaja Tracking

Ketika kamu berbelanja online dan menggunakan jasa Anteraja, maka kamu akan mendapatkan nomor pelacakan atau kita kenal dengan nomor resi. Cara untuk mengecek nomor resi ini sangat mudah. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk itu:

  • Datang ke kantor Anteraja

Ini adalah cara paling konvensional untuk bisa mengetahui status dan lokasi paket kamu berada. Tapi, kantor Antareaja belum tentu ada di dekat kamu. Selain itu, kamu kan belanja online, masa harus cek resi manual datang ke kantornya?

  • Via CS/Call Center

Cara ini adalah dengan telepon ke nomor call center Anteraja dan menanyakan tentang paket kamu. Tapi, metode ini bisa saja mengalami kendala, jika yang telepon banyak. Kamu harus mengantri untuk bisa berbicara dengan call center.

  • Via website 

Untuk melacak kiriman, kamu juga bisa menggunakan website resmi Anteraja. Namun, jika pengiriman sedang overload dan banyak orang yang ingin tahu tentang paket mereka, maka websitenya akan overload.

  • Via Agogo Apps dan Website

Nah ini adalah solusi paling jitu sebagai alternatif cek resi Anteraja/Anteraja Tracking. Kamu bisa menggunakan AgogoPost Apps secara gratis yang bisa diunduh di Play Store dan juga App Store. Selain itu, bisa juga via website AgogoPost dengan mengunjungi tautan ini ūüĎČ  cek resi anteraja/anteraja tracking.

Beberapa Istilah Pengiriman Anteraja

  • Pick Up Sudah di-request itu artinya pengirim sudah meminta pihak Anteraja untuk menjemput paketnya, kemudian pihak Anteraja akan melakukan penjemputan.
  • Menunggu dijemput oleh satria request pick up yang tadi sudah disetujui, kurir yang disebut SATRIA akan segera menjemput paket. 
  • Paket sudah tiba di stagging store artinya paket sudah diantarkan ke cabang terdekat dari pengirim.
  • Sudah tiba di Hub artinya sudah sampai di gudang kota tujuan. 
  • Satria sudah ditugaskan dan parcel akan diantarkan artinya paket sedang dalam proses pengantaran oleh kurir ke tempat kamu.

AgogoPost Sebagai Alternatif Cek Resi

AgogoPost memberikan layanan untuk melacak paket kamu secara online dan mudah. Aplikasi ini sangat direkomendasikan, karena tidak hanya bisa melakukan track package untuk jasa pengiriman Anteraja.

Faktanya AgogoPost ini mendukung lebih dari 1200 ekspedisi pengiriman di seluruh dunia. Jadi, jika kamu memesan paket secara online dan menggunakan jasa pengiriman lain, kamu masih tetap bisa menggunakan AgogoPost untuk melacak paket kamu.

Demikian artikel yang bisa kami sajikan tentang Anteraja dan alternatif yang bisa kamu gunakan untuk melacak paket kamu.

Mengapa melacak paket itu sangat penting? Karena dengan mengetahui paket kamu sudah ada dimana, maka kamu bisa bersiap-siap. Misalnya, perkiraan paket sampai hari ini, kamu bisa diam di rumah sengaja menunggu paket datang. 

Related Post :