Bagi Anda yang merasa kurang puas dengan tablet yang memiliki RAM berkapasitas 3 GB, mungkin Anda bisa beralih ke tablet yang memiliki kapasitas RAM 4 GB. Dengan kapasitas RAM yang cukup besar, diharapkan tablet ini dapat mengatasi masalah lemot saat Anda sedang melakukan multitasking.

Tidak hanya mengandalkan RAMĀ  yang besar, tablet berikut ini juga dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni dengan chipset dan GPU. Untuk informasi lebih lanjut, simak terus ulasan mengenai tablet RAM 4 GB yang bisa didapatkan di toko jual tablet terbaru berikut ini.

  1. Samsung Galaxy Tab S5e

Tablet keluaran Samsung ini dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB yang diotaki dengan menggunakan chipset Snapdragon 670 dan memiliki kapasitas memori internal ebesar 64/ 128 GB.

Spesifikasi ini menghasilkan performa yang kencang di kelasnya, sehingga tablet ini cocok digunakan untuk membuka berbagai aplikasi. Tablet dengan layar seluas 10,5 inci dan jenis layar super Amoled ini sudah beresolusi Full HD+ 2560 x 1600 piksel, sehingga memiliki kualitas yang tergolong bagus.

Tablet dengan ukuran yang sangat tipis ini didukung dengan 4 speaker dari AKG, yang kenyamanan bagi Anda saat menikmati konten video dan audio dengan suara yang kencang dan jernih. Tampilan layarnya juga bagus, dan sudah dibekali dengan sensor sidik jari di bagian tombol power.

  1. Samsung Galaxy Tab S4 10.5

Tablet terbaru dengan RAM 4 GB ini, memiliki performa yang kencang dengan adanya chipset Snapdragon 835 yang didukung dengan memori internal berkapasitas 64 GB HINGGA 256 GB.

Tablet ini mampu menjalankan beragam aplikasi dengan lancar tanpa hambatan. Selain itu, tablet ini juga mumpuni di sektor kamera untuk sebuah tab di kelasnya dan gambar yang dihasilkan pun tidak terlalu mengecewakan.

Tablet ini memiliki ukuran layar seluas 10.5 inci berjenis panel OLED dengan tampilan yang jernih dan jelas. Uniknya lagi, tablet ini memiliki user interface yang menyuguhkan pengalaman sehingga Anda merasa seperti sedang menggunakan laptop.

Tablet ini juga memiliki port HDMI, sehingga Anda dapat menggunakan kabel untuk menyambungkannya untuk mendapatkan tampilan yang lebih luas dan nyaman. Tambahan lagi stylus pen yang bisa digunakan untuk menulis yang nyaman saat digenggam.

  1. Xiaomi Mi Pad 4 Plus

Tablet ini menggunakan chipset Snapdragon 660 yang didukung dengan kapasitas RAM 4 GB, yang memberikan performa yang cukup kencang untuk tablet ini. Anda juga dapat memainkan game PUBG dengan lancar, meskipun tablet ini masih menggunakan setting grafis medium.

Apalagi tablet ini memiliki layar dengan ukuran 10.5 inci yang mengusung panel IPS, sehingga tetap enak untuk dipandang dan cocok digunakan untuk bermain game maupun menonton video.

Di sektor kamera, tablet ini dapat diandalkan untuk memotret, meskipun gambar yang dihasilkan tidak begitu istimewa. Namun bagi Anda yang tidak mempermasalahkan hal itu dan senang bermain game, maka tablet ini cocok untuk Anda pakai.

  1. Xiaomi Mi Pad 4

Tablet yang didukung dengan RAM berkapasitas 3 hingga 4 GB ini dikombinasikan dengan internal storage 32 hingga 64 GB, yang tentunya dapat diperluas dengan kartu SD hingga 256 GB.

Bagi Anda yang ingin memiliki tablet dengan ukuran layar 8 inci dan memiliki performa yang handal di kelasnya, serta memiliki tampilan layar yang bagus dan kamera yang memadai, maka tablet ini bisa menjadi opsi yang tepat untuk Anda.

Dengan menggunakan chipset Snapdragon 660 dari Qualcomm, sehingga tablet ini memiliki performa yang bagus dan mampu menjalankan game seperti PUBG. Di sektor kamera, tablet ini dilengkapi dengan kamera depan 13 MP dan kamera depan 5 MP yang cukup untuk memenuhi kebutuhan fotografi Anda.