Membahas Simple Present Tense dan Rumusnya

Membahas Simple Present Tense dan Rumusnya

Simple present tense adalah salah satu bagian yang bisa ditemukan dalam sebuah grammar. Simple present tense ini juga memiliki berbagai rumus dimulai dari kalimat positif, kalimat negatif dan kalimat tanya.

Masing-masing rumus ini memiliki pola yang berbeda-beda sehingga perlu diketahui agar bisa membentuk kalimat dengan benar. Untuk memahami lebih lanjut seperti apa simple present tense beserta rumus yang digunakan simak selengkapnya di bawah ini.

Penggunaan untuk Kalimat Positif

Penggunaan simple present tense untuk kalimat positif memiliki rumus dan pola tertentu. Adapun rumusnya adalah subject + to be (is/am/are)+ adjective/noun. Sebagai contohnya adalah I am a doctor dan you are a student. Untuk pola rumus lainnya yaitu subjek + verb1 (-s/-es/-ies). Sebagai contohnya adalah I teach math, you teach sociology.

Penggunaan untuk Kalimat Negatif

Selanjutnya untuk penggunaan kalimat negatif memiliki pola dan rumus tertentu yang terdiri atas subject + to be (is/am/are)+NOT+ adjective/noun. Contohnya adalah I am not a fisherman, youbare not businessman. Pola lainnya yang bisa ditemukan adalah subject + do/does/NOT+ verb1+object. Contohnya ialah I don’t teach Sociology, you don’t teach physic.

Penggunaan atau Kalimat Tanya

Penggunaan simple present tense untuk kalimat tanya juga memiliki rumus yaitu To do (is/am/are) + Subject + adjective/noun. Contohnya yaitu Am I a entrepreneur? Are you a tailor? Rumus lainnya yang juga bisa digunakan yaitu Do/Does + Subject + Verb1 + Object? Contoh kalimatnya yaitu do I teach physic? do I teach math?

Berbicara mengenai simple present tense dan pentingnya untuk yang dipelajari guna memahami grammar mereka lebih menyeluruh, maka diperlukan proses belajar yang baik. Berapapun rentang usia yang dimiliki, belajar bahasa Inggris merupakan sesuatu hal yang cukup urgent pada saat ini karena merupakan bahasa internasional yang sering digunakan.

See also  Belajar Geografi Anti Sulit dan Menyenangkan

Terkait dengan hal itu, sekarang telah hadir tempat kursus kilat bahasa Inggris EF Adults. Hadir sebagai kursus bahasa Inggris untuk dewasa, EF Adults menghadirkan banyak keunggulan diantaranya kebebasan biaya untuk beberapa aspek seperti gratis pocket grammae e-book yang bisa digunakan untuk membantu belajar dan memahami grammar dengan lebih mudah di mana saja.

Konsultasi dan tes bahasa Inggris gratis untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris dan hasilnya dapat dikonsultasikan dengan tim, serta dapat pula kelas trial gratis untuk semua kalangan dan dan level kemampuan bahasa Inggris. Tunggu apa lagi? segera ambil kesempatan belajar bahasa Inggris bersama EF Adults sekarang juga.