Jadwal dan Jenis Game yang Dipertandingkan Pada Piala Presiden Esport 2021

Jadwal dan Jenis Game yang Dipertandingkan Pada Piala Presiden Esport 2021

Modern ini banyak teknologi baru yang diciptakan dengan memunculkan berbagai jenis kegiatan positif. Seperti kegiatan online, bukan hanya sekedar belanja saja namun lebih dari pada itu semua aktivitas bisa dilakukan secara online. Begitu pula dengan kemunculan berbagai game yang banyak menarik perhatian pengguna internet. Bahkan hal itu menjadi cikal bakal kemunculan para atlit game yang sangat profesional dan memiliki bakat luar bias. Tidak heran jika akhirnya kegiatan piala presiden esport menjadi salah satu rutinitas yang dilakukan setiap tahunnya.

PPE atau Piala President Esport 2021 telah kembali diresmikan dan dibuka oleh bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Meskipun bukan hal yang pertama, namun ada daya tarik sendiri yang membuat PPE kali ini berbeda dengan sebelumnya. Hal itu terlihat dari seremoni yang digunakan ketika pembukaan, kali ini mengusung tema keindahan alam, budaya serta nilai-nilai luhur yang cukup membuat Indonesia bangga. Selain diadakannya acara tersebut, pembukaan yang berbeda itu juga menjadi salah satu ajang pamer Indonesia untuk meningkatkan pariwisata kembali setelah mati suri akibat pandemi.

Pelaksanaan dari piala esport sendiri dilaksanakan di pulau Dewata Bali, sama dengan tujuan pemerintah yaitu untuk mengembalikan lagi pariwisata dengan tema esport tourism. Konsep yang digunakan untuk Piala President kali ini adalah Land of Waonders, dengan tujuan mengenalkan kembali budaya dan keindahan apapun yang ada di Indonesia melalui gelaran esport. Terlepas dari itu semua, apa saja yang akan tampil pada acara tersebut. Ternyata cukup banyak, dalam pembukaan ditampilkan berbagai jenis tarian Indonesia seperti tari piring, tari legong dan masih banyak jenis lainnya lagi. Penasaran seperti apa saja acara yang akan diikuti oleh berbagai atlet esport terbaik tersebut?

See also  Marko Simic Kelelahan Usai Arak arakan Juara Piala Presiden

Dalam penyelenggaraannya ketua pelaksanaan menjelaskan jika akan ada beberapa pertandingan yang berlangsung. Masing-masing jenis game pasti memiliki perbedaan dan juga altet yang berbeda, jenis dari cabang game yang akan dimainkan pada piala presiden esport 2021 mulai dari efootball PES, free fire, lokapala, mobile lagends, PUBG mobile, dan MPL gaming. Untuk babak kualifikasi berlangsung cukup panjang, bahkan direncanakan sampai dengan tanggal 28 November mendatang dengan beberapa kelompok regional wilayah. Mulai dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali NTT, NTB dan juga Maluku Papua.

Sejak esport diakui sebagai salah satu cabang olahraga yang patut untuk dijadikan dalam pertandingan, nyatanya para peserta terus mengalami peningkatan. Bahkan untuk piala presiden tahun ini juga terlihat antusias dari para peserta yang terus meningkat. Harapannya tentu dengan adanya acara ini bisa memperlihatkan lagi bakar atlet-atlet yang mampu menduduki sebagai juara. Lalu seperti apa jadwal pertandingan pada esport tersebut? Nah, berikut ini jadwal berdasarkan dengan cabang game yaitu:

Efootball PES 2021.

Babak kualifikasi dimulai pada 22-23 November 2021 dengan final kualifikasi terbuka 26 November 2021.

Lokapala.

Kualifikasi pada tanggal 22-23 November 2021 dengan final kualifikasi 25 November 2021.

Mobile legend.

Setiap regional memiliki jadwal berbeda untuk kualifikasi sendiri mulai dari tanggal 17-19 November 2021.

PUBG mobile.

Sama dengan sebelumnya sesuai dengan regional, untuk kualifikasi mulai 20-21 November 2021.

Free fire.

Jadwal untuk kualifikasi tertutup mulai dari 19-25 November 2021. Itulah bocoran sedikit mengenai jadwal piala presiden esport 2021 yang akan diselenggarakan di Bali. Banyak sponsor yang membuat acara tersebut cukup menarik, seperti salah satunya BCA sebagai bank swasta terbesar yang juga ikut andil dalam acara esport 2021.