Cara menghindari Topik Bicara Tidak Baik

Cara menghindari Topik Bicara Tidak Baik

Apakah Kamu menemukan diri Kamu terus-menerus mengalami kesulitan dalam memulai diskus atau selalu memilih topik obrolan tidak baik ? Bisa jadi karena cara Kamu memulainya yang buruk. Tidak mudah untuk memulai percakapan! Apalagi dengan seseorang yang tidak begitu Kamu kenal. Beberapa orang memiliki bakat untuk itu sementara yang lain tidak melakukannya juga. Sama seperti Kamu bisa gagal dalam berjejaring, ada beberapa cara Kamu bisa gagal dalam memulai percakapan, dan berikut adalah tujuh hal yang harus Kamu hindari dalam memilih topik obrolan:

#1: Hanya mengajukan pertanyaan ya atau tidak

Ini tidak akan membuat Kamu terlalu jauh! Ada perbedaan antara bertanya: “Apakah Kamu bersenang-senang?” vs. “Apa yang terjadi baru-baru ini yang membuat Kamu tertawa terbahak-bahak?” Perhatikan bagaimana yang kedua lebih terbuka dan diharapkan dapat mengumpulkan diskusi lebih lanjut. Selalu pastikan untuk mengajukan pertanyaan yang bagus dan tunjukkan bahwa Kamu tulus dan tulus.

#2: Menjadi terlalu pribadi terlalu cepat

Membuka dengan “Jadi, apakah Kamu sudah menikah? Punya anak? Siapa yang kamu pilih?” bukanlah cara untuk pergi. Tidak hanya itu tidak menyenangkan, tetapi topik ini dan topik pribadi lainnya tidak selalu sesuai dengan topik yang ingin Kamu bicarakan ketika mencoba membuat koneksi dan kesan pertama yang baik.

#3: Menjadi “lubang bidik”

Kita semua mengenal orang yang terus-menerus meminta sesuatu—tetapi tidak pernah menawarkan imbalan apa pun. Merekalah yang membuka percakapan mencari bantuan tetapi tidak pernah meluangkan waktu untuk mempertimbangkan memberikan sesuatu yang berharga kepada orang lain. Ini bukan apa yang Kamu ingin dikenal.

#4: Hanya fokus pada diri sendiri

Ini benar-benar tidak semua tentang Kamu. Jika Kamu terus-menerus berbicara tentang diri Kamu atau hanya berfokus pada penjualan produk atau layanan Kamu, ini tidak terlalu menyenangkan bagi siapa pun yang terlibat—dan Kamu tidak akan menemukan seorang pun ingin menghabiskan waktu bersama Kamu. Menggunakan promosi penjualan untuk memulai dialog tidak terlalu efektif terutama jika orang yang Kamu ajak bicara tidak tertarik.

See also  Keunggulan dari Produk Furniture Jepara

Untuk memulai percakapan bahasa inggris, kamu setidaknya harus tahu dasarnya dan untuk itu kamu bisa ikut kursus singkat bahasa inggris di EF Adults.