Beberapa Keuntungan Menggunakan Undangan Online

Beberapa Keuntungan Menggunakan Undangan Online

Apakah dalam waktu dekat ini kalian akan mengadakan sebuah acara? Jika iya, maka biasanya bagian paling menyusahkan adalah mencetak undangan yang tentunya juga memakan biaya yang lumayan banyak. Tenang, sekarang sudah ada yang namanya undangan online yang pastinya akan meringankan beban yang kamu tanggung.

Undangan online sendiri adalah undangan yang bisa kalian bagikan secara online dan pastinya berbentuk digital, cara ini tentunya lebih praktis dan tidak ribet, yang pasti juga tidak memakan banyak biaya dan tenaga seperti menggunakan undangan konvensional yang membuat kita harus repot berkeliling untuk membagikannya.

Undangan ini bisa kalian buat sesuai dengan imajinasi kalian karena yang akan membuat undangan ini adalah kalian sendiri. Jangan takut saat ada kesalahan dalam penulisan karena bisa kalian edit secara langsung, silahkan tentukan tema, font, dan latar sesuai keinginan kalian.

Selanjutnya saya akan membahas tentang keuntungan jika menggunakan undangan pernikahan online

Keuntungan yang Akan di Dapatkan Ketika Menggunakan Undangan Online

Undangan online memiliki lebih banyak keuntungan daripada menggunakan undangan konvensional, ingin tahu apa saja keuntungan nya? Simak ulasan berikut.

1.Ramah Lingkungan

Undangan online bisa kalian bagikan dengan menggunakan media sosial teentunya tidak akan berpengaruh pada lingkungan, berbeda dengan menggunakan undangan konvensional yang pasti akan berada di tong sampah jika acara sudah usai.

Kesimpulan nya jika menggunakan undangan konvensional hanya akan menambah timbunan sampah dan pastinya akan berdampak pada lingkungan.

2.Meminimalisir Biaya

Jika kalian menggunakan jasa pembuat undangan online biasanya untuk membuat desain undangan akan membutuhkan biaya sekitar 50-250 ribu tergantung permintaan dan kesulitan pengerjaan nya, bahkan membuat undangan online bisa menjadi gratis apabila kalian membuatnya sendiri.

See also  Ubersuggest untuk Meningkatkan Kecepatan Situs Web

Berbeda dengan undangan konvensional yang akan memakan banyak biaya mulai dari bahan, desain, sampai jumlah cetaknya pun akan dihitung harga.

3.Berkreasi Sesuai Imajinasi

Membuat undangan online tentunya kalian bebas untuk memilih desain yang kalian suka, terlebih lagi jika kalian membuat undangan ini sendiri maka kalian bebas mendesain undangan ini sesuai imajinasi dan sesuka hati kalian.

Jika menggunakan undangan konvensional pastinya akan menggunakan desain monoton yang hanya itu-itu saja dengan perbedaan hanya terletak pada nama dan foto pengantin.

4.Praktis

Cukup membuat satu desain undangan online ini maka kalian bisa membagikan nya kepada semua orang yang ingin kalian undang. Tidak seperti undangan konvensional yang mengharuskan kita berkeliling dunia untuk membagikan nya satu persatu.

5.Cepat

Jika tiba-tiba kalian memiliki acara mendadak yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan mengharuskan mengundang banyak orang apa iya kita harus mencetak banyak undangan sekaligus? Mana keburu waktunya, jikalau keburu di cetak pun pembagian undangan konvensional juga akan memakan waktu yang lama.

Eiits, tidak berlaku untuk penggunaan undangan online, karena undangan online tidak memakan waktu yang lama untuk proses pembuatannya, untuk pendistribusian pun kita tinggal kirim saja via sosial media dan masalahpun terselesaikan.

Itu dia beberapa keuntungan jika kalian menggunakan undangan online sebagai pengganti undangan konvensional. Jika kalian tertarik untuk menggunakan undangan online selanjutnya saya akan membagikan cara pembuatannya.

Cara Pembuatan Undangan Online

Jika kalian ingin membuat undangan online kalian bisa menggunakan berbagai platform yang menyediakan fitur untuk membuat undangan digital. Beberapa platform yang bisa kalian gunakan yaitu, canva, mivitation, dan Invitation Card Maker. Tiga platform itu adalah yang paling sering digunakan untuk membuat undangan digital.

See also  Pentingnya Menggunakan Jasa Pembuatan Website Donasi yang Terpercaya

Untuk langkah-langkah pembuatan undangan online kalian bisa menyimak ulasan berikut ini.

1.Menentukan Konsep

Pemilihan konsep adalah hal yang penting ketika kalian mencoba membuat undangan online, dengan penentuan konsep maka kalian tidak akan bingung dalam pemilihan tema. Jika penentuan konsep berjalan dengan benar maka para pembaca undangan akan bisa langsung paham hanya dengan sekali melihat konteks pada undangannya.

2.Memilih Platform Digital

Jika kalian ingin membuat undangan online pemilihan platform digital akan sangat membantu pembuatan undangan jika kalian cocok dengan platform tersebut. Jika kalian menggunakan smartphone kalian bisa meggunakan canva, miitation, dll pilihlah yang menurut kalian paling cocok untuk digunakan.

Jika kalian menggunakan PC atau Laptop kalian bisa menggunakan aplikasi desain grafis seperti correl draw, potoshop, dll. Menggunakan aplikasi desain grafis di PC atau Laptop cenderung memiliki fitur yang lebih banyak yang akan semakin memudahkan kalian dalam mendesain.

Kalian juga bisa membuat undangan dengan Elementor atau HTML page jika ingin undangan kalian berupa website.

3.Menentukan Desain

Kalian bisa berunding dengan orang yang bersangkutan dengan acara yang akan kalian selenggarakan untuk saling bertukar opini tentang desain yang akan di buat.

4.Isi konten Dengan Benar

Konten pada undangan akan berisi tentang segala informasi acara yang akan diselenggarakan, isi konten dengan benar dan jelas terutama pada tanggal, waktu, dan tempat.

5.Evaluasi Hasil Akhir

Silahkan lakukan pengkoreksian pada undangan sebelum undangan dibagikan. Undangan harus sempurna tidak boleh ada kesalahan saat pengetikan atau apapun, jiak undangan memiliki beberapa kesalahan segera perbaiki undangan kalian.

Sekiranya undangan kalian tidak memiliki kesalahan setelah di koreksi, hasil akhir undangan bisa langsung kalian simpan, setelah disimpan silahkan bagikan undanga tersebut kepada orang yang ingin kalian undang untuk menghadiri acara kalian.