Kebutuhan dan keinginan memang dua hal yang berbeda, namun sama-sama memerlukan alokasi dana yang tidak sedikit. Memang, kebutuhan harus selalu diutamakan ketimbang keinginan. Namun, ada kalanya seseorang khilaf sehingga lebih mengutamakan keinginan, tanpa menyadari jika kondisi finansialnya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Jika demikian, apakah yang terjadi? Maka, seseorang mau tidak mau harus mencari cara supaya kebutuhannya terpenuhi. Salah satunya mencari pinjaman uang. Setelah itu, timbul lagi masalah lain yaitu dimana tempat untuk mengajukan pinjaman uang.

Sebenarnya, mencari pinjaman uang bisa dilakukan dimana saja, baik online ataupun offline. Hanya saja, seringkali persyaratan pinjam uang offline memerlukan persyaratan yang tidak mudah, sehingga banyak orang merasa enggan repot dan mundur lebih dulu sebelum memulai berusaha. Berdasarkan pengalaman tersebut, kini tersedia jasa pinjam uang online yang bisa Anda jadikan alternatif mencari suntikan dana cepat dalam jumlah yang besar. Salah satu jasa pinjam uang online tersebut adalah digibank KTA.

Alasan Mengapa Harus Menggunakan Jasa digibank KTA

Tingginya gaya hidup masyarakat saat ini menjadikan startup jasa pinjam uang online online ini makin dicari. Pasalnya, persyaratan yang harus dipenuhi tidaklah sulit. Menariknya, pengajuan pinjaman digibank KTA ini tidak memerlukan jaminan. Berbeda dengan pinjam uang secara langsung di kantor.

Selain itu, ada pula kemudahan lain yang bisa Anda peroleh berupa apply online yang dibuka kapan saja selama 24 jam, proses persetujuan pinjaman yang cepat selama 60 detik, dan pencairan yang cepat hingga nominal 80 juta rupiah. Caranya, calon nasabah hanya perlu mengisi data pribadinya di go.dbs.com/kta. Setelah itu download Aplikasi digibank by DBS dan atur janji temu agen digibank untuk verifikasi biometric (pindai sidik jari), atau jika sudah menjadi nasabah hanya perlu membuka aplikasi digibank by DBS dan klik menu Utama Personal Loan. Setelah itu, lengkapi data diri dan dana cepat akan mengalir ke rekening Anda.

Cara Pembayaran Cicilan digibank KTA

Bagi Anda yang sudah mantap mengajukan jasa pinjam uang online di digibank KTA, jangan lupa untuk memahami cara pembayarannya. Ada dua proses pembayaran cicilan di digibank KTA, yaitu melalui layanan Autodebit dan melalui jaringan ATM Bersama atau prima. Berikut ini adalah penjelasannya untuk Anda.

Pembayaran Cicilan Melalui Layanan Autodebit

Untuk membayar cicilan pinjam uang online ini, nasabah harus melakukan pengisian saldo terlebih dulu di rekening Digibnk Savings melalui transfer antarbank. Pilihlah bank tujuan yaitu PT Bank DBS Indonesia atau masukkan kode bank 046. Kemudian, masukkan nomor rekening tabungan digibank dan ikuti instruksi selanjutnya. Jika belum tahu nomor rekeing Digibank Savings Anda, bisa klik “Lihat Rekening” pada laman utama aplikasi digibank by DBS.

Pembayaran Cicilan Melalui ATM Bersama/ prima

Cara kedua, bisa lakukan pembayaran cicilan melalui ATM bersama. Pilihlah ‘Transfer/pemindahbukuan” dan masukkan kode bank dan nomor rekening tujuan. Misalnya, 046+ nomor rekening pinjaman digibank KTA Anda. Selanjutnya, silakan ikuti instruksi selanjutnya.

Nah, itulah beberapa informasi terkait proses pembayaran yang bisa dilakukan oleh nasabah digibank KTA ketika hendak pinjam uang online. Perlu diketahui, pembayaran cicilan ini harus tepat waktu. Sebab, jika melewati batas tanggalnya, akan dikenai biaya keterlambatan yang besarnya mulai dari Rp150.000 hingga Rp250.000 atau 6% yang akan dipilih nominal paling tinggi.