Sowan Kivlen Zein, GP Pribumi Bersatu: Pilpres 2019 Membangkitkan Kedaulatan Pribumi

260

Telegram – Gerakan Pemuda Pribumi Bersatu melakukan pertemuan dengan Mayjen TNI Kivlan Zein membahas masalah kebangsaan dalam Pilpres 2019.

“Kedaulatan rakyat masih belum sepenuhnya terwujud, pilpres 2019 membangkitkan kedaulatan pribumi,” kata Kapitang Munaseli, Sekjen DPP GP Pribumi Bersatu saat bertemu Mayjen TNI Kivlan Zein di kediamannya, Jakarta Utara Prov. DKI Jakarta, Jum’at, 23 November 2018.

“Dan tugas generasi muda-mudi pribumi Indonesia adalah harus bisa menwujudkan cita-cita para pejuang kemerdekaan itu,” lanjut Kapitang.

Pilpres cara menwujudkan hak-hak penduduk asli Indonesia adalah melalui politik. “Keadilan sosial harus di sama-ratakan dan hak-hak sipil pribumi harus bisa diwujudkan salah satunya melalui jalur politik,” ucap Kapitang.

“Oleh karena itu 2019 baik Pilpres maupun Pileg menjadi ajang muda-mudi Pribumi untuk mengambil sikap dan tentukan pilihan politik untuk kemajuan bangsa ini. Saya berharap 2019 ini muda-mudi pribumi Indonesia ikut aktif dalam kontestasi politik sehingga kelak bisa menyuarakan hak-hak sipil pribumi,” terang Kapitang.

Dalam kesempatan itu, Pak Mayjen TNI Kivlan Zein selaku Dewan Pembina Gerakan Pemuda Pribumi Bersatu menghimbau untuk terus semangat dalam berjuang merawat keutuhan NKRI.

Pak Kivlan menceritakan kembali secara rinci proses perjuangan mempertahankan kemerdekaan. Lelaki berusia 71 Tahun ini pun mengingatkan, tujuan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia adalah kedaulatan rakyat. “Ingat kedaulatan rakyat. Jangan istilah merdeka saja dan yang lebih pentingnya adalah pribumi ini adalah pendiri, pemilik, dan penguasa di negeri ini. Saya tidak mau kalian muda-mudi pribumi kedepannya jadi penonton di negeri kita tercinta,” pungkasnya.

Editor: Suparman