GEMPUR: Utamakan Persatuan Selama Kampanye

251

JAKARTA, TELEGRAM – Tahapan kampanye pemilihan umum telah dimulai, para calon legislatif dan pasangan Capres Cawapres resmi berjibaku memperebutkan suara konstituen, berkaca dari pengalaman sebelumnya, kampanye tidak jarang diwarnai dengan aktivitas yang sehat, aktivitas yang cenderung mengarah pada retaknya Persatuan bangsa, menyikapi dinamika tersebut, DPP Generasi Muda Peduli Rakyat (GEMPUR) menghimbau seluruh masyarakat Indonesia agar tetap mengedepankan persatuan selama masa kampanye.

“Perlu menghidupkan tradisi kampanye yang sehat, kampanye yang tidak saling menjatuhkan dengan cara menghujat, model kampanye harus mengutamakan adu program, biar masyarakat yang menilai, ini demi menjaga persatuan” jelas Zaenal Abidin Riam, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPP GEMPUR, Ahad (7/10).

Para kontestan Pemilu diharapkan mampu menjadikan kampanye sebagai ajang pendidikan politik kepada masyarakat, termasuk mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum jelas sumbernya.

“Dalam masa kampanye biasanya lalu lintas informasi begitu cepat, ratusan bahkan ribuan informasi akan diterima masyarakat dalam waktu singkat, nah disini dibutuhkan kecerdasan untuk mampu memilih informasi yang layak dipercaya dan tidak pantas dipercaya” tambah Enal.

Penyelenggara Pemilu wajib berlaku adil selama masa kampanye, tidak memberikan perlakuan khusus kepada kandidat tertentu, hal ini penting demi menjaga stabilitas sosial selama masa kampanye.”Ketegasan penyelenggara Pemilu sangat”. [ham]