JAKARTA, TELEGRAM – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius dikenal sebagai pribadi bersahaja, taat dalam menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim, dan berbakti kepada orang tuanya. Terbukti ditengah kesibukannnya, beliau tetap melayani keinginan ibundanya, Hj. Alisma Kamudi untuk umroh bersama.

“Kita semua berusaha sebaik mungkin untuk berbakti kepada orang tua walaupun jasanya tidak akan pernah terbalaskan. Kita hanya memohon ridho Allah SWT untuk menggapai husnul khotimah,” kata Kepala BNPT melalui pesan singkatnya, Minggu (30/9/2018).

Rombongan Kepala BNPT ini memulai perjalanan umroh dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di kota Madinah.. Setelah itu rombongan menuju Mekkah untuk menunaikan manasik umroh. Sepanjang dari Madinah ke Mekkah, Kepala BNPT selalu memapah ibu kandungnya yang sudah berumur itu, termasuk saat menjalankan tawaf dan sa’i di Masjidil Haram, juga saat sang bunda mau menunaikan salat lima waktu. Selain itu, mantan Sestama Lemhanas itu selalu setia mendorong kursi roda dan melayani keperluan sang bunda.

“Saya ingin mengabdikan sisa hidup ini dengan pengabdian kepada orang tua, keluarga, dan negara,” ujar Komjen Suhardi Alius.

Rombongan umroh Kepala BNPT terdiri dari tujuh orang yaitu Kepala BNPT Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, MH, Riri Nusrad Kanam (istri), Ahmad Bonadi Suhardi Alius (anak), Alisma Kamudi (ibunda), Yuniarti Hatta (keluarga), Neli Kasim Mahmoudun (keluarga), dan Kurniawan Saharuddin (Aspri).

Menurut rencana, setelah menunaikan ibadah umroh, Kepala BNPT akan langsung menuju Jerman untuk melakukan kunjungan kerja.[ham]