MILAN, TELEGRAM – Kiper Juventus Gianluigi Buffon mengatakan dirinya akan bertemu presiden klub Andrea Agnelli guna membicarakan masa depannya, apakah pensiun musim ini atau tidak?

Seprti dilansir antara, kontrak Buffon akan berlaku hingga akhir musim ini dan dia pernah menyatakan akan mundur menyusul Piala Dunia tahun ini di Rusia, namun Italia gagal lolos ke pesta akbar dunia sepak bola itu.

“Masa depan adalah yang terkecil dari masalah saya,” katanya dalam satu program merayakan ulang tahunnya yang ke-40. ”Saya segera akan bertemu Andrea Agnelli dan saya ingin, di atas semuanya, membuat pilihan yang tepat,” kata Buffon.

“Presiden adalah seseorang yang paling peduli kepada saya dan saya yakin dengan bantuannya kami akan membuat keputusan yang tepat bagi seseorang yang seusia saya, dan untuk kemungkinan peran saya di masa depan,” tambahnya.

Buffon mengatakan, ia tidak berfikir untuk mengalahkan rekor Paolo Maldini, tampil 647 pada liga Italia.

“Saya tidak berpikir Anda harus memaksakan sesuatu, Anda seharusnya senang dengan apa yang Anda peroleh,” katanya. “Saya punya banyak rekor dan jika yang satu itu tetap milik Paolo, saya akan senang karena ia pantas mendapatkannya.”

Buffon, yang sudah absen bermain karena cedera betis dalam bulan terakhir, sudah 629 kali tampil pada Serie A sehingga hanya kurang sedikit dari total penampilan Maldini jika ia bermain pada setiap pertandingan liga hingga akhir musim, demikian Reuters.[antara/ham]