TELEGRAM – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Konga XXVIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) tahun 2017 di bawah pimpinan Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H. sebagai Dansatgas melaksanakan olahraga bersama di pelabuhan Beirut, Lebanon, Rabu (1/11/2017).

Olahraga bersama diawali dengan apel pagi, dilanjutkan peregangan, lari pagi memuteri pelabuhan Beirut kemudian permainan Basket dan Voly. Satgas ini telah melaksanakan On Task 5 kali terhitung 27 September sampai dengan 29 Oktober 2017.

Setiap kali melaksanakan tugas, personel Satgas MTF TNI harus memiliki mental dan fisik yang prima. Fisik yang prima merupakan modal dasar setiap prajurit dalam melaksanakan tugas, begitu pula kru KRI Usman Harun-359 yang merupakan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil harus menjaga fisik yang prima. Hal ini bertujuan untuk menunjang tugas pokok sebagai penjaga perdamaian di Lebanon.

Seperti diketahui Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H. dengan jumlah 100 personel terdiri dari 94 kru KRI didukung 1 Perwira Intelejen, 1 Perwira Psikologi, 1 Dokter, 1 Perwira Penerangan, 1 Kopaska dan 1 Penyelam.[ham]