Lini Hard Disk Pemenang Penghargaan ini Menawarkan Performa, Kapasitas Besar dan Kehandalan yang Optimal bagi Sistem NAS yang Always-On

JAKARTA, TELEGRAM – Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC), pemimpin global pada teknologi dan solusi penyimpanan data, hari ini mengumumkan perluasan lini produk pemenang penghargaannya, yaitu hard disk WD Red® NAS yang memperkenalkan model-model baru berkapasitas 10TB yang dioptimasikan untuk penggunaan sistem NAS bagi pelanggan personal, bisnis rumahan ataupun UKM. Hingga saat ini, Western Digital telah mendistribusikan lebih dari 15 juta hard disk dengan kapasitas besar berbasis helium dalam berbagai bentuk perangkat penyimpanan, termasuk sistem NAS, dan terus memberikan dukungan kepada pelanggan dengan menyediakan kapasitas lebih tinggi dan kehandalan yang terkemuka. Lini WD Red dari hard disk berbasis NAS ini memungkinkan para pelanggan untuk meningkatkan atau menurunkan kapasitas penyimpanannya sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan perangkat penyimpanan NAS yang terus berubah.

“Pada bulan Juli 2012, kami memperkenalkan lini WD Red untuk menjawab permintaan produk dengan performa yang handal, kompatibilitas dan skalabilitas yang dihadapi oleh para pelanggan NAS dari segmen bisnis rumahan dan mikro,” kata Brendan Collins, vice president, device business unit di Western Digital. “Selama lima tahun dan setelah lebih dari 16 juta lini hard disk WD Red, kami terus mempercanggih platform dengan memberikan platform HelioSeal inovatif kami dan teknologi-teknologi canggih lainnya yang memungkinkan para pelanggan untuk dapat memenuhi kebutuhan cloud privat yang terus berubah-ubah.”

Hard Disk WD Red 10TB NAS
Diperkenalkan pada tahun 2012, hard disk WD Red menjawab tantangan kebutuhan sistem NAS dan permintaan akan perangkat penyimpanan yang handal serta kompatibel, dengan harga terjangkau yang dapat mengurangi biaya kepemilikan total (total cost of ownership) pelanggan. Dirancang dengan teknologi berbasis helium dari Western Digital, HelioSeal®, hard disk WD Red 10TB menyediakan kapasitas dan performa yang lebih tinggi untuk menjawab kebutuhan perangkat penyimpanan always-on sistem NAS dengan 1 hingga 8 slot yang terus meningkat. Rancangan berbasis helium ini memungkinkan peningkatan kapasitas sebesar 25 persen dari drive NAS WD Red 8TB.

Fitur dan Spesifikasi Produk:
WD Red
· HelioSeal: Memberikan teknologi HelioSeal Eksklusif Western Digital generasi keempat berkapasitas 10TB ke pasar perangkat penyimpanan NAS
· 3D Active Balance Plus, sebuah teknologi kontrol keseimbangan yang meningkatkan performa dan kehandalan keseluruhan hard disk
· Integrasi yang lancar dengan NAS My Cloud® Pro Series dan sistem NAS My Cloud Expert Series yang didesain spesifik bagi komunitas kreatif untuk dapat dengan mudah memindahkan konten antarperangkat mereka dimana saja, baik pengguna tersebut sedang mengambil video atau melakukan proses penyuntingan di rumah
· NASware® 3.0, penyempurnaan dari teknologi NASware WD, dirancang untuk meningkatkan kehandalan dan performa sistem, mengurangi downtime pelanggan dan menyederhanakan proses integrasi
· Seri performa yang dioptimasi – seri 5400 RPM untuk lingkungan bisnis rumahan dan mikro, seri 7200 RPM untuk sistem NAS hingga 16 slot

Hard disk WD Red 10TB sedang dilakukan finalisasi pengujian dengan sejumlah penyedia sistem NAS terkemuka. WD menyediakan sebuah daftar kompatibilitas produk dan pabrik perakitan WD Red terkualifikasi yang telah tersedia pada situs WD di https://www.wdc.com/products/internal-storage/wd-red.html.

Ketersediaan

Hard disk baru WD Red 10TB ini telah tersedia di toko-toko dan distributor pilihan. Hard disk WD Red 10TB NAS dilengkapi dengan garansi tiga tahun dengan harga retail mulai dari IDR 7.700.000 (model #: WD100EFAX). Informasi lebih lanjut mengenai hard disk WD Red, termasuk syarat dan ketentuan garansi, dapat ditemukan di situs perusahaan pada https://www.wdc.com/products/internal-storage/wd-red.html.

Tentang Western Digital

Western Digital merupakan penyedia terkemuka di industri untuk berbagai teknologi dan solusi penyimpanan yang memampukan orang untuk menciptakan, memanfaatkan, mengalami dan menyimpan data. Perusahaan ini menjawab berbagai kebutuhan pasar yang terus berubah dengan menyediakan portofolio lengkap akan solusi-solusi penyimpanan canggih bermutu tinggi dengan inovasi yang berfokus pada konsumen, efisiensi tinggi, fleksibilitas dan kecepatan. Produk-produk kami dipasarkan dengan merek HGST, SanDisk dan WD ke OEM, distributor, reseller, penyedia infrastruktur cloud dan konsumen. Informasi keuangan dan investor tersedia di situs web Investor Relations di investor.wdc.com.

###

Mitra-mitra Peluncuran Hard Disk WD Red 10TB

ASUStor, Inc.

“Hard disk WD Red dan WD Red Pro 10TB cocok untuk menjawab kebutuhan perangkat penyimpanan data yang terus tumbuh bagi para pelanggan kami dari segmen bisnis rumahan dan UKM. Foto-foto dan video resolusi tinggi mendorong permintaan kapasitas karena para pelanggan kami ingin menyimpan lebih banyak konten multimedia agar dapat selalu terakses. Lini hard disk WD Red menyediakan kehandalan, performa dan kapasitas yang dibutuhkan untuk menjalankan sebuah cloud privat, sehingga para pengguna dari segmen bisnis rumahan dan UKM dapat menciptakan sistem pengarsipan yang aman dan ekonomis,” ujar Shawn Shu, president, ASUStor, Inc.

QNAP Systems, Inc.

“Selama lima tahun ini, hard disk NAS Western Digital telah mendemonstrasikan kehandalan dan performa tinggi yang membuatnya cocok untuk penggunaan selama 24/7 dan pada pengoperasian NAS dengan data yang intensif. Dengan tambahan kapasitas 10TB ini, hard disk baru berbasis helium WD Red dan WD Red Pro NAS menawarkan kompatibilitas ideal dengan produk-produk QNAP Turbo NAS untuk digunakan pada bermacam-macam aplikasi NAS dari UKM dan enterprise,” ujar Meiji Chang, general manager, QNAP.

Synology Inc.

“Synology gembira dengan peluncuran dari hard disk berbasis helium WD Red dan WD Red Pro 10TB. Baik digunakan untuk berbagai konten multimedia resolusi tinggi di sekitar rumah, back up foto di studio, atau mengelola sinkronisasi data dan proses recovery di kantor para pengguna kami membutuhkan perangkat penyimpanan data yang handal ketika menciptakan cloud privat mereka dengan Synology NAS. Hard disk tersebut akan memberikan para pengguna dengan berbagai pilihan hard drive yang handal dan memiliki performa tinggi untuk menjawab kebutuhan sistem NAS saat ini dan di masa mendatang,“ ujar Alex Wang, CEO, Synology America Corp.

Thecus Tech., Corp.

“Hard disk WD Red 10TB memberikan peningkatan kapasitas yang dibutuhkan bagi pengguna segmen bisnis rumahan dan mikro serta UKM untuk mengelola cloud personal dan privat mereka. Hard disk ini, bersama dengan unit-unit Thecus NAS kami, akan memberikan solusi komprehensif dan bertenaga bagi industri perangkat penyimpanan, dan kami senang untuk memperluas kerjasama kami dengan Western Digital untuk menyediakan solusi NAS dengan performa tinggi, handal dan hemat biaya bagi para pelanggan kami dari segmen bisnis rumahan dan mikro serta UKM,” ujar Florence Shih, President, Thecus.