TELEGAM – Partai Berkarya kembali mendapatkan dukungan politik dari sejumlah organisasi masyarakat. Kali ini giliran Kosgoro (Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong) Jawa Barat ikut bergabung dengan partai besutan Hotomo Mandala Putra alias Tommy soeharto.

Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat, Eka Santosa mengatakan, telah terjadi sebuah kesepakatan politis antara partai Berkarya dengan kosgoro Jabar, dan bergabungnya Kosgoro Jabar ke partai berkarya akan menambah kekuatan politik dalam berbagai bentuk, baik formal maupun anomie.

“Bahkan, sekaligus Ketua Kosgoro Ichanz langsung diangkat sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cimahi atas restu dan izin Ketua Umum Partai Berkarya, Neneng A Tuti di samping pengangkatan itu di sepakati juga bahwa jajaran pengurus Kosgoro kab/kota se Jabar untuk bergabung ke Partai Berkarya” papar Eksan akrab disapa di Bandung, Selasa (15/8).

Menurut Eksan, Kosgoro suatu organisasi kemasyarakatan yang telah banyak mencetak kader-kader yang hebat.

“Saya mengapresiasi dengan rasa hormat atas sikap pengurus Kosgoro Jabar bergabung ke Partai Berkarya, dimana Kosgoro telah banyak memberikan kontribusi yang besar pada bangsa, dan Kosgoro kini menjadi salah satu organisasi yang diminati oleh kaum intelektual termasuk di dalamnya mahasiswa. Bukti tersebut sudah bisa di lihat dengan banyaknya kader-kader Kosgoro yang telah berperan menjadi menteri maupun menjadi anggota DPR.

Lanjut Eksan, keterlibatan Kosgoro Jawa Barat tidak lepas dari dukungan tokoh Kosgoro salah satunya ialah H.Dadang Eka Dirja,S.Ip., yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat Partai Berkarya Jabar, dimana ia turut andil dalam membesarkan Kosgoro Jabar.

“Tak lupa saya ucapkan terimaksih kepada Pak Dadang Eka yang telah menyarankan kepada Kosgoro Jabar untuk bergabung ke Partai Berkarya,” pungkasnya.[ham]