Dompu, Telegram – Persatuan dan Kerjasama Masyarakat Dusun Wawo Timur Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat dalam proses memperbaiki Masjid Nurul Iman mengharapkan partisipasi Pemerintah Kabupaten Dompu terhadap kegiatan renovasi dan rehabilitasi Masjid Nurul Iman tersebut.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu,” kata Edy Candra, Sekretaris Masjid Nurul Iman Dusun Wawo Timur Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat dalam dalam keterangan pers release yang diterima redaksi, Minggu (13/8).

Sejak berdirinya Masjid Nurul Iman Dusun Wawo Timur Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat hampir tidak ada partisipasi berupa bantuan Pemerintah Kabupaten dan saldo masjid masih sangat minim masyarakat berharap bantuan pemerintah setempat.
“Karena selama tahun 1988 – sekarang belum ada bantuan dari Pemerintahan Daerah Kabupaten Dompu,” ucap Edy.

“Mengingat anggaran yang dimiliki oleh Masjid Nurul Iman secara keseluruhan 11.500.000 Rupiah,” tambahan Edy.

Selain itu, Ketua RT 08/RW 05 Dusun Wawo Timur mengatakan, Saya sangat mendukung dengan adanya rehabilitasi dan renovasi Masjid Nurul Iman.

“Mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Abdurahman S.Pd, Ketua Masjid Nurul Iman menjelaskan, Pembangunan Masjid Nurul Iman pertama pada tahun 1988, pertama kali direhabilitasi tahun 2014 atapnya saja. Sekarang mimbarnya dan sekaligus pembangunan gudang dan ruang sekretariat pengurus dan rencananya diusahakan perpustakaan masjid.

“Jika dilihat dari waktu sejak 1988 sampai sekarang, masjid ini memang tergolong lama dalam hal perbaikannya. Itu dikarenakan tidak adanya kepercayaan masyarakat pada pengurus.
Insya Allah kepengurusan telah berbenah dan kami berharap sumbangsih pemerintah dan hamba Allah lainnya untuk kelanjutan perbaikan ini.
Langkah pengurus yang telah dilakukan adalah telah memasukan proposal pada Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu. Semoga mendapat perhatian.. Amiin,” pungkasnya. [sak]