TELEGRAM – PERAWATAN wajah dan tubuh telah lama menjadi bagian dari layanan klinik, spa hingga salon kecantikan di seluruh penjuru dunia. Saat ini, facial scrub mungkin sudah menjadi bagian dari ritual kecantikan harian kita, namun ada perawatan jenis lain yang tak kalah pentingnya, bagi tubuh bahkan juga jiwa, yaitu body scrubbing. Jenis perawatan ini membantu menghilangkan sel kulit mati dan kotoran yang menghalangi kulit menerima nutrisi dari serum, lotions dan essential oil. Body scrubbing juga dapat memperlancar sirkulasi darah, hingga detoksifikasi.

Ditemui saat praktek di RS Dr. Suyoto Bintaro, dermatologist dr. Ruri Pamela, SpKK mengakui manfaat body scrubbing yang mampu membuat kulit lebih halus dan segar. “Tidak hanya wajah yang bisa mendapatkan manfaat scrubbing secara teratur, body scrubbing juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan penampilan kulit,” papar dr. Ruri Pamela, SpKK.

Tanpa melakukan body scrubbing secara teratur, pori-pori kulit akan mudah tersumbat, sehingga menyulitkan pelembab masuk ke lapisan yang lebih dalam dan menciptakan penampakan yang kasar dan tidak menarik. Jadi untuk mendapatkan kulit yang sesehat dan sehalus mungkin, kuncinya adalah body scrubbing.

Sadar akan banyaknya manfaat body scrubbing, Marina, brand kecantikan unggulan dari Tempo Scan melengkapi rangkaian perawatannya dengan meluncurkan dua rangkaian perawatan kulit badan Marina UV White yang terdiri dari Body Scrub dan Hand & Body Lotion. Dua produk ini hadir dalam dua varian. Pertama, varian Healthy & Glow dalam rangkaian warna biru yang diformulasikan khusus dengan Bio Whitening Complex, paduan Vitamin B3 dan Vitamin E, serta Milk Protein, Pearl Nutrient untuk kulit bersih, halus, cerah dan sehat berkilau. Kedua, varian Bright & Fresh dalam rangkaian warna pink yang mengandung Bio Whitening Complex, paduan Vitamin B3 dan vitamin E, Mulberry, Licorice dan Lemon untuk kulit bersih, halus, cerah, plus Vitamin C sebagai sumber antioksidan. Seiring dengan peluncuran kedua produk tersebut sejak pertengahan tahun 2017 lalu, Marina juga meluncurkan kampanye #step2shine yang digelar melalui berbagai roadshow dan aktivitas di media sosial.

Seberapa pentingkah sebenarnya Marina UV White Body Scrub bagi kulit?

Manfaat Marina UV White Body Scrub # 1 – Membersihkan, menyegarkan dan meremajakan kulit.

Intinya Marina UV White Body Scrub bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dari tubuh dan kotoran, membuat seseorang merasa segar dan kulitnya bersih serta terlihat sehat, karena terus diremajakan dan direvitalisasi.

Manfaat Marina UV White Body Scrub # 2 – Membuat Kulit Terlihat Lebih Muda

Marina UV White Body Scrub juga mampu menghilangkan tampilan kulit yang kusam dan tidak segar. Sel kulit manusia sebenarnya luruh setiap hari (sekitar 11.000 -23.000 sel kulit per jam) dan biasanya memakan waktu sekitar 27 sampai 30 hari sebelum sel kulit baru mencapai lapisan atas kulit (stratum corneum). Menggunakan body scrub secara teratur akan membantu membuat kulit terlihat lebih segar dan awet muda.

Manfaat Marina UV White Body Scrub # 3 – Melembabkan Kulit

Manfaat Marina UV White Body Scrub lainnya untuk pengangkatan sel kulit mati sehingga mempermudah pelembab kulit menyerap ke dalam kulit yang sehat. Idealnya, body scrub yang baik tidak hanya berperan sebagai exfoliant lembut namun juga melembabkan kulit pada saat bersamaan, karena itulah perawatan lengkap Marina UV White, juga hadir dalam bentuk hand and body lotion untuk melembabkan dan menutrisi kulit setelah proses scrubbing.

Manfaat Marina UV White Body Scrub # 4 –Mencegah timbulnya jerawat di kulit

Saat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk diangkat dari permukaan kulit maka membantu untuk mencegah munculnya jerawat pada kulit tubuh yang disebabkan oleh kotoran yang menyumbat pada pori-pori.

Manfaat Marina UV White Body Scrub # 5 – Meringankan stress

Gerakan memijat saat melakukan body scrubbing dapat membantu tubuh menjadi lebih relaks, sehingga membantu meringankan stress.

Cara Mendapatkan Hasil Terbaik dari Body Scrub

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari body scrub, perlu diperhatikan juga cara mengaplikasikan body scrub tersebut, yakni dengan memberikan tekanan yang kuat saat melakukan luluran.

“Sebaiknya selalu menggosok ke atas, dan berkonsentrasi pada area yang sulit seperti siku, lutut, kaki, dan bagian belakang leher,” kata dr. Ruri Pamela.

Pemijatan lembut pada bagian-bagian tubuh juga membantu menstimulasi sirkulasi. Butiran-butiran lembut Marina UV White Body Scrub tidak membuat kulit teriritasi atau perih. Lanjutkan perawatan dengan mengoleskan lotion seperti Marina UV White Hand & Body Lotion yang bermanfaat untuk menutrisi dan dan melindungi kulit sehingga kulit lebih cerah, lebih sehat dan terawat, serta tidak menyebabkan iritasi.

“Singkatnya, manfaat melakukan perawatan body scrubbing berkualitas tinggi dari Marina UV White Body Scrub secara teratur adalah untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan tampilan kulit yang sehat secara konsisten. Kulit akan terlihat lebih cerah, lebih sehat dan terawat, sehingga menambah rasa percaya diri saat beraktivitas. Bukankah hal itu yang selalu diinginkan oleh perempuan muda masa kini?” ungkap Melani Dwi Astuti, Deputy GM Brand Development Marina.[ham]