Jakarta, Telegram – Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Panglima TNI Marsda TNI Bonar H. Hutagaol, S.E., M.M. yang diwakili Waaskomlek Panglima TNI Brigjen TNI Anton Simamora memimpin upacara penutupan Pertandingan Bola Voli Kartini Cup XVII Tahun 2017, di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (28/4/2017).

Dalam amanatnya Askomlek Panglima TNI menyampaikan bahwa, pertandingan Bola Voli Putri Kartini Cup disamping untuk menumbuhkan dan menggelorakan semangat perjuangan Ibu Kartini sebagai Pahlawan pelopor kebangkitan wanita, juga ditujukan sebagai ajang seleksi pemain berbakat dalam rangka pembentukan tim bola voli putri TNI dan PNS TNI, untuk menghadapi pertandingan olah raga Piala Panglima TNI Tahun 2017 serta untuk mempersiapkan atlet bola voli putri dalam menghadapi Liga Nasional Bola Voli Tahun 2017 yang akan datang.

”Baru saja kita saksikan bersama pertandingan akhir Bola Voli Kartini Cup XVII tahun 2017, dari pertandingan tersebut dapat kita ketahui hasil prestasi atlet-atlet putri dalam pertandingan Kartini Cup tahun ini,  prestasi yang dicapai saat ini bukanlah akhir dari perjuangan, namun kedepan masih ada tantangan yang lebih berat,” kata Askomlek Panglima TNI.

Marsda TNI Bonar H. Hutagaol berharap kepada para pembina dan pelatih bola voli di setiap angkatan untuk lebih meningkatkan kualitas pembinaan dan materi latihan guna mendapatkan prestasi yang optimal terhadap para pemainnya sebagai persiapan menghadapi event pertandingan kedepan. “Kepada para pembina dan pelatih sudah dapat memprediksi kemampuan masing-masing atletnya, baik kemampuan secara perorangan maupun kemampuan secara tim, serta dapat  mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing perorangan,” ujarnya.

“Dari hasil yang dicapai, dapat dievaluasi dan dikembangkan dalam hal strategi, taktik dan pola permainan yang diterapkan serta mengklasifikasi atlet yang disiapkan di angkatan masing-masing guna menghadapi pertandingan kedepan,” ucap Marsda TNI Bonar H. Hutagaol.

Dalam kesempatan tersebut, Askomlek Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan bangga atas penampilan seluruh pemain bola voli wanita, yang telah menunjukkan semangat bertanding dengan sportivitas yang tinggi serta menampilkan pertandingan yang kompetitif. “Dalam suatu pertandingan kalah ataupun menang itu merupakan hal biasa, yang terpenting  adalah upaya para atlet untuk memperoleh kemenangan sudah dilakukan secara terhormat dan maksimal,” ungkapnya.

“Kepada Kontingen yang berhasil menjadi juara, saya mewakili Pimpinan TNI mengucapkan selamat atas kemenangan yang telah dicapai, dengan harapan keberhasilan yang diraih kali ini dapat dijadikan motivasi dengan selalu giat berlatih, meningkatkan kemampuan masing-masing atlet, jaga kekompakan tim dan tetap semangat untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” pungkas Askomlek Panglima TNI.

Pertandingan dilaksanakan mulai tanggal 26 s.d. 28 April 2017, adapun Kelompok Wanita TNI yang menjadi Juara 1 adalah Tim Kowad, Juara 2 Tim Wara dan Juara 3 Tim Kowal. Sedangkan Kelompok Gabungan PNS dan Dharma Pertiwi, Juara 1 adalah Gabungan TNI AD, Juara 2 Gabungan TNI AU dan Juara 3 Gabungan TNI AL, dengan demikian Juara Umum diraih Kontingen TNI AD.[ham]

SHARE