Barcelona Konsisten Terus Meraih Kemenangan Empat Pertandingan Terakhir

89

Barcelona, Telegram Barcelona konsisten terus meraih kemenangan di La Liga dalam empat pertandingan terakhir. Pencapaian tersebut mengantarkan Barcelona menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan 54 poin.

Barcelona sejauh ini masih memberikan tekanan kepada Real Madrid yang menempati peringkat pertama dengan selisih satu poin.

Namun hasil yang dicapai Barcelona ternyata tak sepenuhnya disambut baik oleh sejumlah pihak. Salah satunya mantan pelatih mereka, Cesar Luis Menotti yang kecewa dengan permainan yang diperagakan armada Luis Enrique.

Menotti melihat Barcelona sebenarnya tak tampil cukup bagus kala melawan Atletico Madrid pada laga terkakhir. Namun mereka tetap mampu mengamankan kemenangan tipis 2-1. Menotti pun berceloteh jika kemenangan yang diraih Blaugrana semata karena keberuntungan.

“Barcelona terlalu banyak mengandalkan keberuntungan,” tulisnya di Sport. Mereka terus menang tanpa bermain bagus dan tidak bermain lebih baik dari Atletico, namun mereka tetap menang.”

“Hal terburuk adalah mereka pantas kalah dan hal terbaik adalah pantas untuk menang, namun menang karena kebetulan adalah sesuatu yang mencurigakan,” tambahnya.

Satu hal lain yang juga menjadi sorotan Menotti adalah Barcelona terlalu bergantung pada satu sosok ketimbang memaksimalkan peran tim. Hal ini yang membuat Menotti khawatir akan menjadi kebiasaan baru Barcelona ke depannya.

“Barcelona biasanya bermain efektif, karena mereka mengontrol resiko dalam sebuah pertandingan, meski mereka bermain ambisius dan ingin mengambil inisiatif,” tutur Menotti.

“Sekarang mereka terlalu bergantung pada aksi individu. Setiap aksi bergantung pada seberapa banyak individu bekerja keras, ketimbang eksekusi kolektif,” tandasnya.

[sepakbola/parman]