Majelis Pesona: Sikap Ahok Tidak Berakhlak

182

Jakarta, Telegram – Majelis Pecinta Sholawat Nusantara (Majelis Pesona) menyayangkan pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan melaporkan KH Ma’ruf Amin ke polisi.

Menurut Sekretaris Jenderal Majelis Pecinta Sholawat Nusantara (Majelis Pesona), M Nasim Khan, sikap Ahok mencerminkan dirinya tidak berakhlak dan sudah keterlaluan, sehingga memancing kisruh di kalangan umat Islam, khususnya warga nahdliyin.

”Sikap Ahok tidak berakhlak. Itu sudah sangat keterlaluan,” kata Nasim, dalam siaran persnya, Rabu (1/2).

Nasim menilai, seharusnya Ahok sebagai publik figur menjaga perkataan dan sikap yang bisa menimbulkan kontroversi di masyarakat. Ia menganggap, perilaku Ahok terhadap Kiai Ma’ruf di luar batas kewajaran dan jauh dari kemestian sebagai tokoh yang dikenal luas di masyarakat. ”Apalagi Ahok juga sedang mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI,” katanya.

Menyikapi perilaku Ahok menyerang Kiai Ma’ruf, Nasim menyarankan agar Ahok segara meminta maaf kepada Rais Am PBNU itu, sekaligus meminta maaf kepada seluruh warga nahdliyin secara terbuka. ”Karena akibat perbuatan Ahok bukan PBNU saja yang dilukai, namun seluruh umat Islam,” ujarnya.

Nasim menyatakan, permintaan maaf harus dilakukan secara langsung kepada Kiai Ma’ruf agar keributan segera selesai, sehingga warga Nahdlatul Ulama kembali tenang dan damai. Ia juga meminta agar warga nahdliyin jangan terpancing emosinya dan ambil tindakan sendiri.

”Taati perintah PBNU, PWNU, PCNU, dan MWC NU agar kekisruhan tidak melebar-lebar,” ucap dia.[rol/ham]