Saat kamu membangun sebuah blog atau sebuah website, dalam melakukan optimasi SEO On Page merupakan paket lengkap yang wajib menyertainya. SEO On Page sendiri merupakan fondasi untuk sebuah website. Jika On Pagenya sudah cukup baik, maka optimasi selanjutnya akan dapat bisa dengan lebih mudah.
SEO On Page adalah sebuah teknik optimasi SEO yang dapat dilakukan dengan secara internal dengan melalui konten yang diterbitkan. Kata On Page ini yang mengacu pada dalam area kerja optimasi, adalah segala aspek internal yang berkaitan dengan sebuah website, seperti konten dan HTML.
Optimasi On Page juga bisa dapat bisa disebut sebagai sebuah langkah optimasi untuk dapat meningkatkan kualitas konten agar dapat mudah dibaca dan dapat dipahami oleh pengunjung website. Kamu juga dapat dengan mudah dan kamu tidak perlu harus pusing dalam mendapatkan semuanya itu, kamu cuma hanya cukup menggunakan Jasa Backlink saja.
Cara Optimasi SEO On Page
Dan berikut beberapa cara optimasi SEO On Page yang lengkap. Diantaranya:
Nama Domain dan Tips memilih nama domain
Beberapa jenis nama domain yang dapat bisa digunakan:
- Brand domain.
- Partial match domain.
- Exact match domain.
Tips dalam memilih nama domain :
- Gunakan nama domain yang simpel dan unik.
- Hindari penggunaan nama domain yang terlalu panjang.
- Gunakan domain yang mudah diingat dan diketik.
- Hindari dalam penggunaan sebuah karakter yang unik seperti strik.
Keywords
Dalam hal penggunaan sebuah kata kunci, ada beberapa prinsip yang perlu kamu ikuti adalah:
- Hindari dalam praktek sebuah keyword stuffing.
- Gunakan sebuah kata kunci yang relevan dan yang tepat.
- Lakukan riset kata kunci dengan secara berkala.
- Gunakan sebuah keyword didalam judul dan sub judul dengan secara natural.
- Gunakan sebuah kata kunci utama dalam 100 kata pertama disebuah konten.
- Perhatikan sebuah keyword density atau kepadatan sebuah kata kunci dalam konten.
Optimasi Gambar
Ada beberapa hal yang perlu harus diperhatikan terkait dengan penggunaan gambar. Iyalah:
- Ukuran Gambar.
- Nama File.
- Gunakan Alt Text.
Penggunaan Heading dan Sub Heading
Heading dan Subheading ini sendiri dapat berfungsi untuk memecah sebuah artikel menjadi beberapa bagian. Penggunaan ini sama seperti dalam pemakaian bab dan sub bab pada sebuah buku. Dengan pembagian ini, para pembaca akan dapat bisa lebih dengan mudahnya dalam menemukan dalam poin- poin penting yang iya butuhkan.
Dari sisi dalam mesin sebuah pencari, penggunaan Heading dan Sub heading dapat akan membantu search engin bot dapat melakukan crawling konten dengan secara tepat karena dapat bisa melihat pokok bahasan sebuah konten.
Konten Berkualitas
Konten yang berkualitas akan dapat bisa menang dalam sebuah kompetisi yang sesungguhnya. Dan berikut tips dalam membuat konten yang berkualitas:
- Ditulis dengan secara natural.
- Tidak memaksakan terlalu banyak keyword.
- Bukan sebuah konten duplikat.
- Mempunyai tingkat pembaruan yang baik.
- Tetap relevan, baru, dan segar.
- Menjawab kedalaman informasi yang biasanya tercermin dalam artikel.
- Informatif, menarik, dan sangat bermanfaat.
Outbound Link
Outbound link digunakan jika kamu akan mengutip sebuah informasi dari web lain atau memberi sebuah referensi yang berkualitas. Untuk outbound link, pastikan kamu memberikan rujukan kepada website dengan reputasi yang baik dan relevan dengan sebuah konten.
Penggunaan outbound link dengan praktek yang cukup baik (mereferensikan website yang berkualitas) akan dapat menunjukkan pada Google bahwa web kamu berisikan sebuah informasi dari sumber yang kredibel.
Struktur Permalink
Struktur URL atau permalink yang sederhana dan yang jelas merupakan salah satu indikator utama dari Jasa SEO. Jenis permalink ini akan dapat bisa memudahkan sebuah mesin pencari dalam mengenali sebuah topik yang sedang dibahas.